Rabu, 15 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

5 Perusahaan Ini Raih Penghargaan INDI 4.0 di IIS 2019

Posted by: 16-04-2019 10:41 WIB 958 viewer

5 Perusahaan Ini Raih Penghargaan INDI 4.0 di IIS  2019
Indonesia Industrial Summit (IIS) 2019

INFOBRAND.ID – Kementrian Perindustrian menobatkan beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan Indonesia Industry 4.0 dalam acara Indonesia Industry Summit (IIS 2019), Senin (15/04/2019).

Adapun capaian itu yakni realisasi Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0), atau indikator penilaian tingkat kesiapan industri di Indonesia, dengan memberikan penghargaan untuk lighthouse industry dan perusahaan pemenang INDI 4.0.

Penerima penghargaan itu adalah (1) PT. Indolakto untuk sektor industri makanan minuman, (2) PT. Pupuk Kaltim untuk sektor industri kimia, (3) PT. Pan Brothers, Tbk untuk sektor industri tekstil, (4) PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk sektor industri otomotif, dan (5) PT. Hartono Istana Teknologi untuk sektor industri elektronika.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun tahap awal assessment INDI 4.0 telah diikuti oleh 326 perusahaan industri dari sektor industri makanan dan minuman, tekstil, kimia, otomotif, elektronika, logam, aneka, dan sektor engineering, procurement, and construction (EPC).

Penilaian INDI 4.0 menggunakan mekanisme self-assessment oleh perusahaan dengan mengukur lima pilar, yaitu manajemen dan organisasi, manusia dan budaya, produk dan layanan, teknologi, serta operasional pabrik.

Rentang skor penilaian INDI 4.0 adalah dari level 0 (belum siap) yang artinya “belum siap” bertransformasi ke industri 4.0, kemudian level 1: industri masih pada tahap “kesiapan awal”, level 2: industri pada tahap “kesiapan sedang”, level 3: industri sudah pada tahap “kesiapan matang” bertransformasi ke industri 4.0, dan level 4: industri “sudah menerapkan” sebagian besar konsep industri 4.0 di sistem produksinya.

“Secara umum, industri manufaktur Indonesia berada dalam posisi cukup siap menerapkan industri 4.0,” ujar Menperin.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pembayaran Digital Shopee Meningkat Selama Pandemi

Pembayaran Digital Shopee Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mencatat adanya peningkatan pembayaran digital selama m...


Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Toko ritel asal China, Miniso pada April lalu resmi menjalin kerjasama strategis dengan Jet Commerce. Kerjasama ini guna...


Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan

Canon Luncurkan 2 Kamera Sinema Profesional, Harganya Rp200 Jutaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal di Indonesia kembali menghadirkan dua kamera sinema profesional di jaja...


Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!

Pocari Sweat Bakal Gelar Event Lari Virtual, Buruan Daftar!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ajang lari Pocari Sweat Run akan kembali digelar oleh PT Amerta Indah Otsuka. Kali ini digelar secara virtual yang dikem...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI