Kamis, 22 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

5 Perusahaan Ini Raih Penghargaan INDI 4.0 di IIS 2019

Posted by: 16-04-2019 10:41 WIB 415 viewer

5 Perusahaan Ini Raih Penghargaan INDI 4.0 di IIS  2019
Indonesia Industrial Summit (IIS) 2019

INFOBRAND.ID – Kementrian Perindustrian menobatkan beberapa perusahaan yang mendapatkan penghargaan Indonesia Industry 4.0 dalam acara Indonesia Industry Summit (IIS 2019), Senin (15/04/2019).

Adapun capaian itu yakni realisasi Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0), atau indikator penilaian tingkat kesiapan industri di Indonesia, dengan memberikan penghargaan untuk lighthouse industry dan perusahaan pemenang INDI 4.0.

Penerima penghargaan itu adalah (1) PT. Indolakto untuk sektor industri makanan minuman, (2) PT. Pupuk Kaltim untuk sektor industri kimia, (3) PT. Pan Brothers, Tbk untuk sektor industri tekstil, (4) PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk sektor industri otomotif, dan (5) PT. Hartono Istana Teknologi untuk sektor industri elektronika.

Adapun tahap awal assessment INDI 4.0 telah diikuti oleh 326 perusahaan industri dari sektor industri makanan dan minuman, tekstil, kimia, otomotif, elektronika, logam, aneka, dan sektor engineering, procurement, and construction (EPC).

Penilaian INDI 4.0 menggunakan mekanisme self-assessment oleh perusahaan dengan mengukur lima pilar, yaitu manajemen dan organisasi, manusia dan budaya, produk dan layanan, teknologi, serta operasional pabrik.

Rentang skor penilaian INDI 4.0 adalah dari level 0 (belum siap) yang artinya “belum siap” bertransformasi ke industri 4.0, kemudian level 1: industri masih pada tahap “kesiapan awal”, level 2: industri pada tahap “kesiapan sedang”, level 3: industri sudah pada tahap “kesiapan matang” bertransformasi ke industri 4.0, dan level 4: industri “sudah menerapkan” sebagian besar konsep industri 4.0 di sistem produksinya.

“Secara umum, industri manufaktur Indonesia berada dalam posisi cukup siap menerapkan industri 4.0,” ujar Menperin.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


GoPay dan Alfamart Luncurkan Komunitas GOSIP

GoPay dan Alfamart Luncurkan Komunitas GOSIP
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Terinspirasi dari semangat ibu-ibu masa kini untuk tetap eksis dan menambah ilmu serta pengalaman dengan bergabung di berbagai...


Tokopedia Kembangkan Pelayanan Publik dan Ekonomi Digital di Jawa Barat

Tokopedia Kembangkan Pelayanan Publik dan Ekonomi Digital di Jawa Barat
BANDUNG, INFOBRAND.ID - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, bekerja sama dengan Pemerintah P...


Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana di Palangkaraya

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana di Palangkaraya
PALANGKARAYA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC) mela...


Jaga Eksistensi, Salep 88 Sukses Rebut Hati Konsumen Milenial

Jaga Eksistensi, Salep 88 Sukses Rebut Hati Konsumen Milenial
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Salep Kulit 88 yang didistribusikan oleh MECCAYA Pharmaceutical sejak berpuluh-puluh tahun lamanya sampai saat ini masih...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index