Jakarta, INFOBRAND.ID – Kehadiran marketplace sebagai platform belanja online telah dimanfaatkan oleh brand-brand lokal untuk memperkenalkan produk yang dimiliki, bahkan menjadi channel utama untuk memasarkan produknya ke masyarakat. Salah satu brand lokal itu adalah Bumbu Bunda Elia, merek produk kaldu untuk makanan pendamping ASI (MPASI).
Hadir di marketplace sejak 5 tahun yang lalu, merek ini berhasil memasarkan produknya secara luas ke seluruh Indonesia. Terbukti selaha hadir di marketplace, telah memiliki 251 ribu lebih pengikut official store. Tidak hanya itu, di dua marketplace teratas, merek ini juga berhasil menjual produknya hingga lebih dari 292 ribu transaksi dan ulasan, dengan rating rata-rata 4,9.
Lia Amelia, CEO Bumbu Bunda Elia mengungkapkan, dalam produk Bumbu Bunda Elia menggunakan rempah-rempah asli tanpa MSG dan bahan pengawet. Di Indonesia ini banyak sekali makanan yang menganduung MSG sehingga muncul penyakit Stunting & diabetes. Adapun menu dan bahan terbaik dipilih semenjak anak sudah mulai mengenal makanan (MPASI), berbagai menu dengan kandungan gizi terbaik akan sangat diperhatikan juga agar tidak mengganggu pencernaan anak.
“Saat ini banyak bubur bayi yang dijual di pinggir jalan yang kita ketahui bahwa suhu nya pun sudah berubah otomatis mikroba pun sudah muncul, dengan Bumbu Bunda Elia semua jadi mudah dan di jamin produk nya aman untuk si buah hati,” papar Lia, mengungkapkan alasan menghadirkan official store brand Bumbu Bunda Elia di platform marketplace.
Bumbu Bunda Elia hadir untuk menjadi jawaban untuk seluruh orang tua yang mempersiapkan makanan untuk anak dimasa tumbuh kembangnya, karena kandungan unggulan yang dimilikinya. Bumbu Bunda Elia menyediakan produk seperti Kaldu MPASI Non MSG, Fat Oil BB Booster, dan Coconut Milk Powder.
Menurutnya, kaldu MPASI yang bebas dari MSG dan Pengawet yang menambah cita rasa dan aman untuk makanan anak, Fat Oil BB Booster yang akan menambah tingkat nafsu makan anak, dan Coconut Milk Powder yang melengkapi cita rasa dari Bumbu Bunda Elia dengan manfaat sebagai lemak tambahan sehat.
Dengan kandungan unggulan yang dimiliki Bumbu Bunda Elia menjadikannya sebagai Bumbu Anak No.1 yang sudah terdaftar di BPOM. Memasak makanan untuk anak kini tidak khawatir lagi dengan menggunakan bahan-bahan dari Bumbu Bunda Elia, dijamin sehat, bergizi dan praktis.
"Komitmen kami untuk tetap menyajikan produk dengan bahan berkualitas dan menyehatkan untuk buah hati telah membantu banyak orangtua. Kami berkomitmen untuk selalu menjadi Bumbu Anak No.1 yang terdaftar di BPOM pilihan keluarga Indonesia,” ujar Lia, yang disampaikan dalam press conference yang diselenggarakan infobrand.id, dalam rangkaian kegiatan Top Official Store Award 2023, yang digelar Selasa (28/2/2023), di The Sultan Hotel, Jakarta.
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id menjelaskan, Top Official Store Award 2023 merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada Official Store atau Official Shop yang sukses mengoptimalkan aktivitas brand, produk atau jasa melalui marketplace. Keberhasilan Bumbu Bunda Elia meraih penghargaan tersebut, merupakan prestasi yang harus diberikan apresiasi untuk menunjukkan kepada calon konsumen, sebuah brand dengan produk yang layak dibeli.
“Official Store Bumbu Bunda Elia sudah hadir selama 5 tahun, dan sudah memiliki 251 ribu pengikut. Di dua marketplace teratas juga sudah berhasil menjual 292 ribu lebih produk, dan 292 ribu ulasan yang didapat dengan rating rata-rata 4,9, merupakan bukti produknya telah dipercaya oleh konsumennya,” jelas Susilowati Ningsih.
Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, yang juga sebagai partner infobrand.id dalam menggelar Top Official Store Award 2023, menambahkan, untuk menentukan pemenang dilakukan riset dengan mengacu tiga kriteria yaitu, Store Sales Aspect, Store Reviews & Rating Aspect, dan Store Followers Aspect.
“Brand Bumbu Bunda Elia adalah satu dari 500 Official Store terriset dari 9.700-an Official Store di Indonesia, berdasarkan kinerja Official Store atau Official Shop di marketplace, yang dilakukan sejak bulan September – November 2022,” ujar Tri Raharjo.