Sabtu, 18 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?

Posted by: 5207 viewer

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?
Ilustrasi vitamin rambut Ellips (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Alibaba Group melalui situs pejualan ritelnya, Tmall Global mencatat penjualan terlaris pada beberapa produk Indonesia dalam hajatan belanja online Alibaba 11.11 pertengahan November 2019 lalu. Sedikitnya ada enam produk ekspor asal Indonesia yang tercatat mengalami lonjakan penjualan hingga 11 kali lipat pada perhelatan tersebut di pasar China. Apa saja?

Pertama adalah Ellips. Brand vitamin rambut yang diproduksi oleh PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mengalami lonjakan penjualan 40 kali lipat dibanding penjualan hariannya. Bahkan berdasarkan data Tmall Global, produk ini menjadi brand Indonesia paling diminati di perhelatan Alibaba 11.11.

Kedua adalah produk mi instan dengan merek Indomie yang diproduksi oleh Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Sementara produk ketiga adalah merek Kara yang diproduksi oleh Sambu Group. Disusul produk keempat, kelima dan keenam dari makanan ringan dengan merek Gemez , Gery dan Richeese yang mendominasi penjualan ritel di Alibaba 11.11.

IKLAN INFOBRAND.ID

Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand dari Asia Tenggara, menyatakan sangat gembira melihat pertumbuhan permintaan terhadap produk-produk Indonesia yang sangat tinggi, seperti kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips.

“Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok,” kata Yi dalam pernyataan tertulisnya.

Sementara Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk mengaku bangga dengan kesuksesan Ellips di Alibaba 11.11. Hal ini tentunya sejalan dengan misi KINO untuk Go Global. Dia juga mengatakan kalau pihaknya sangat antusias kalau produk vitamin rambut Ellips yang dirancang untuk konsumen di iklim tropis seperti Indonesia mendapat sambutan baik di Tiongkok.

“Karenanya, kami optimis bahwa penjualan Ellips akan terus meningkat,” kata dia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024

Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) unt...


Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025

Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Untuk kedelapan kalinya, INFOBRAND.ID kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue: Corporate & Brand Champion...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025

INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID sukses menggelar forum nasional the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025, ajang pertemuan pelaku usaha, akademis...


Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan

Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan
INFOBRAND.ID-Shop&Drive, bengkel mobil yang berada di bawah naungan PT Astra Otoparts Tbk, kembali membuktikan kualitasnya sebagai bengkel “...