Kamis, 01 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?

Posted by: 03-12-2019 10:34 WIB 773 viewer

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?
Ilustrasi vitamin rambut Ellips (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Alibaba Group melalui situs pejualan ritelnya, Tmall Global mencatat penjualan terlaris pada beberapa produk Indonesia dalam hajatan belanja online Alibaba 11.11 pertengahan November 2019 lalu. Sedikitnya ada enam produk ekspor asal Indonesia yang tercatat mengalami lonjakan penjualan hingga 11 kali lipat pada perhelatan tersebut di pasar China. Apa saja?

Pertama adalah Ellips. Brand vitamin rambut yang diproduksi oleh PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mengalami lonjakan penjualan 40 kali lipat dibanding penjualan hariannya. Bahkan berdasarkan data Tmall Global, produk ini menjadi brand Indonesia paling diminati di perhelatan Alibaba 11.11.

Kedua adalah produk mi instan dengan merek Indomie yang diproduksi oleh Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Sementara produk ketiga adalah merek Kara yang diproduksi oleh Sambu Group. Disusul produk keempat, kelima dan keenam dari makanan ringan dengan merek Gemez , Gery dan Richeese yang mendominasi penjualan ritel di Alibaba 11.11.

Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand dari Asia Tenggara, menyatakan sangat gembira melihat pertumbuhan permintaan terhadap produk-produk Indonesia yang sangat tinggi, seperti kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips.

“Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok,” kata Yi dalam pernyataan tertulisnya.

Sementara Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk mengaku bangga dengan kesuksesan Ellips di Alibaba 11.11. Hal ini tentunya sejalan dengan misi KINO untuk Go Global. Dia juga mengatakan kalau pihaknya sangat antusias kalau produk vitamin rambut Ellips yang dirancang untuk konsumen di iklim tropis seperti Indonesia mendapat sambutan baik di Tiongkok.

“Karenanya, kami optimis bahwa penjualan Ellips akan terus meningkat,” kata dia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan

Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan
Jakarta, INFOBRAND.ID - Salah satu masalah pada jantung adalah gangguan pada iramanya. Detak jantung yang terlalu cepat, terlalu lambat, ata...


CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi

CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’,  kemb...


Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar
Jakarta, INFOBRAND.ID – PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info), KiddyCuts, dan Sales Director Indonesia (SDI) bekerjasama dengan mitra strate...


ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi

ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Usaha kecil dan menengah (UKM) di seluruh Indonesia mengandalkan teknologi dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI