Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

ACT Bantu Gernas MUI Tanggulangi Virus Covid-19

Posted by: 1227 viewer

ACT Bantu Gernas MUI Tanggulangi Virus Covid-19
Dok. ACT

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gerakan Nasional atau biasa dikenal dengan nama Gernas, yang dipelopori Majelis Ulama Indonesia (MUI) didukung penuh oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan TNI-POLRI. Gernas hadir sebagai upaya untuk mengatasi kondisi kedaruratan yang dialami bangsa Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Diungkapkan Presiden ACT Ibnu Khajar, ACT siap untuk berkomitmen dalam Gernas. Sebab, ini merupakan satu aktivitas penting untuk menjaga jiwa dan menjaga keselamatan umat manusia.

“Salah satu efek yang harus disiapkan dengan baik adalah efek ekonomi dan sosial, maka hadirnya civil society dari kalangan filantropi adalah penting untuk membersamai aktivitas besar untuk menyelamatkan sisi kesehatan dan sisi ekonomi,” ungkap Ibnu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelumnya, ACT dan MUI sudah bersama-sama berkomitmen untuk mengatasi permasalahan umat. “Kami juga sudah melakukan berbagai aktivitas di beberapa tempat. Armada sudah kita kerahkan, logistik dari donatur dan dermawan sudah dikerahkan. Alhamdulillah, pada PPKM lalu, kami telah menyalurkan 1.000 ton pangan, bersama dengan 100 ribu karton air minum, dan 1.000 ekor sapi di Jawa-Bali,” tambahnya.

Selain itu, komitmen ACT dalam mendukung Gernas ini adalah juga dengan menyiagakan 104 kantor cabang di berbagai wilayah dan relawan yang siap membantu.

Ditambahkan Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan, MUI sejak awal pandemi sudah membentuk tim sendiri menangani Covid-19. Kali ini MUI memperluas jangkauannya sampai ke daerah.

“Gerakan Nasional Covid-19 MUI yang hari ini (4/8) kami resmikan adalah gerakan berkesinambungan sejak mulai adanya pandemi Covid-19. MUI dengan semua komponen bangsa bersama ulama, zuama, cendekiawan, dan pemerintah harus terus bersatu untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Ini sebagai bukti nyata bahwa MUI tidak bosan mengajak semua pihak senantiasa membuktikan komitmen,” akunya.

Direktur Utama Biofarma Honesti Basyir juga menambahkan, pihaknya telah bahu membahu mendukung program pemerintah. Terutama, dalam menyiapkan supply vaksin, obat-obatan, dan alat kesehatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami dari biofarmasi mendukung Gernas. Kalau dari supply vaksin kita, hingga hari ini sudah terdistribusi 95 juta dosis. Kita bisa menanamkan keyakinan ke masyarakat lebih cepat divaksin, berati kita lebih peduli kepada keluarga, lebih peduli kepada bangsa dan negara kita,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...


Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat

Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan sawit PT Rimba Harapan Sakti (RHS), Wilmar Group menggandeng masyarakat di sekitar Kawasan Konservasi Sungai Pukun...


Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development...


Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM

Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung keberlanjutan perekono...