Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Adaro Hadir Bersama Masyarakat untuk Menjadi Pemenang

Posted by: 1543 viewer

Adaro Hadir Bersama Masyarakat untuk Menjadi Pemenang
Dok. Adaro

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak 2020 lalu belum jua berakhir. Di negeri kita, peningkatan kasus Covid-19 pada pertengahan 2021 justru sangat signifikan dan 300% lebih tinggi daripada tahun sebelumnya.

Adaro  Group sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu  penanganan pasien Covid-19. Dukungan ini bahkan dapat  menjaga semangat para tenaga kesehatan.

Berdasarkan hal tersebut, melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia”, Adaro senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk pencegahan dan percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) pada beberapa wilayah di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Senilai 87,10 M telah digelontorkan Adaro sebagai wujud komitmennya.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengatakan, “Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pasien Covid-19. Karena itu kami berkomitmen untuk senantiasa hadir dan berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19”.

Sejak awal pandemi tepatnya sejak maret 2020,  Adaro telah bersinergi dengan berbagai pihak antara lain melalui BNPB selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan bantuan senilai total Rp 20 miliar.

Bantuan ini telah dimanfaatkan untuk mendukung pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut juga dialokasikan untuk penyediaan 20 mobil ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar COVID-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek.

Adaro juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam menyiapkan dan menyalurkan 100 Unit Ventilator COVENT-20 dan 40 emergency ventilator Dharcov-23S dari Dharma Group ke Rumah Sakit di Indonesia.

Dan menyediakan unit alat untuk tes laboratorium Covid-19 dan alat rapid test untuk beberapa rumah sakit, hingga memberikan bantuan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

Di awal tahun 2021, Adaro kembali memberikan bantuan senilai total Rp 2,75 miliar kepada BNPB diperuntukkan bagi kegiatan operasional berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis.

Dan pertengahan tahun 2021, Adaro bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) memberikan dukungan 1000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada Rumah Sakit & Klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia serta 40 Ribu masker plus vitamin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dan di akhir Oktober 2021 ini, adaro akan melakukan program vaksinasi gratis kepada masyarakat umum dengan target 30 ribu orang yang tersebar di enam Kabupaten yang ada di dua Provinsi yaitu Kalimantan Selatan & Kalimantan Tengah, tepatnya ada di Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Barito Timur dan Barito Selatan.

“Adaro Berjuang Untuk Indonesia” senantiasa hadir berjuang bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini.

“Dengan semangat, bersama kita bisa berjuang  untuk bangkit menyongsong hari ke depan, kita melawan dan harus tetap optimis” Ungkap Garibaldi Thohir pada Malam Kebersamaan HUT Adaro ke-29 (15/10)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...