Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Adhi Cakra Utama Mulia Hadirkan Heatgard, Cat Pelapis Penolak Panas

Posted by: 763 viewer

Adhi Cakra Utama Mulia Hadirkan Heatgard, Cat Pelapis Penolak Panas
heartgard

INFOBRAND.ID-Peningkatan suhu yang melanda Indonesia belakangan ini mengakibatkan kondisi di dalam rumah lebih panas dan gerah.

Mengatasi kondisi tersebut, PT Adhi Cakra Utama Mulia menghadirkan Heatgard, cat pelapis penolak panas pertama di Indonesia yang dapat menurunkan suhu permukaan yang dilapisinya.

“Heatgard merupakan salah satu inovasi Aquaproof, yang diformulasikan dalam bentuk cat pelapis penolak panas dengan Reflect & Insulate Technology,” ujar Chandra Kurniawan, Marketing Manager Adhi Cakra Utama Mulia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dijelaskan, Heatgard bekerja menolak panas matahari sehingga suhu di permukaan luar bangunan menjadi lebih rendah 10°C hingga 20°C. Selain itu, Heatgard juga dan meredam panas matahari yang masuk sehingga suhu di dalam bangunan menjadi lebih sejuk.

Pengujian efektivitas Heatgard dilakukan pada event Mega Build yang diselenggarakan di JCC Senayan pada Februari 2023 lalu, pada booth Aquaproof. Caranya dengan membandingkan atap metal yang dilapisi Heatgard warna abu dengan atap metal yang dilapisi cat biasa warna abu, kemudian diberi suhu panas oleh paparan lampu infrared sebagai pengganti sinar matahari.

Suhu awal masing-masing atap metal adalah sama yaitu 31°C, kemudian setelah diberi paparan panas dalam kurun waktu 5 menit, terlihat atap metal yang dilapisi Heatgard suhunya 49,8°C, sedangkan atap metal tidak dilapisi Heatgard bersuhu 68,2°C. Selisih suhu keduanya mencapai 18,4°C.

“Cat penolak panas dengan warna-warna terang umumnya lebih optimal memantulkan panas matahari,” terang Chandra dalam keterangan pers, Rabu (24/5), di Jakarta.

Heatgard, imbuhnya, tersedia dalam tiga pilihan warna cerah, yaitu putih, abu dan krem yang ketiganya sama -sama memberikan kemampuan penolak panas dan ketahanan yang baik serta warna yang tidak mudah pudar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Testimoni keunggulan Heatgard juga dilakukan pengguna (user) di channel media sosial. Salah satunya pada akun Instagram @rumahnumma yang mengunggah video penggunaan Heatgard pada dinding samping rumahnya.

Kondisi dinding samping langsung terjemur matahari tanpa dihalangi bangunan lain, serta posisi rumah yang menghadap barat yang berarti rumah terpapar matahari hingga sore.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 5 juta kali tersebut, setelah penggunaan Heatgard sebagai lapisan terluar, suhu dinding turun dari 32°C menjadi 26°C, kondisi di dalam rumah jadi sejuk dan adem.

Selain penolak panas, Heatgard melindungi bangunan dari kebocoran. Penggunaan Heatgard juga dapat mengurangi pemakaian listrik pada AC, kipas angin atau pendingin ruangan lainnya sehingga lebih hemat energi dan biaya.

“Bagi pemilik bangunan berupa pabrik maupun gudang atau bangunan berbahan metal, Heatgard juga dapat bekerja menghambat karat,” tandas Chandra Kurniawan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...