Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Adhi Karya Bidik Kontrak Baru Naik 15 Persen Tahun Ini

Posted by: 813 viewer

Adhi Karya Bidik Kontrak Baru Naik 15 Persen Tahun Ini
Adhi Karya

INFOBRAND.ID-PT Adhi Karya (Persero) Tbk membidik pertumbuhan nilai kontrak baru tumbuh 15 persen di tahun 2023 ini. Selama 2022, perusaahan berkode saham ADHI itu mengantongi total Rp 23,7 triliun nilai kontrak.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto menerangkan sejumlah proyek yang dibidik untuk mewujudkan target tersebut.

"Di tahun 2023, ADHI menetapkan target kontrak baru yang akan tumbuh sebesar 10-15 persen dari realisasi kontrak baru di tahun 2022," ujar dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Perolehan kontrak tersebut ditargetkan diperoleh dari proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol, pengelolaan air dan limbah, serta proyek infrastruktur lainnya dengan sumber dana baik dari Pemerintah, BUMN, maupun swasta," paparnya.

Selama 2022 sendiri, Adhi Karya telah mencatatkan pertumbuhan kontrak baru yang cukup baik. Dengan mengantongi Rp 23,7 triliun itu berarti tumbuh 57 persen dari tahun sebelumnya. Pada 2021, Adhi Karya mencatatkan kontrak baru senilai Rp 15,2 triliun.

Kontribusi paling besar didapat dari lini bisnis engineering and construction atau jasa konstruksi sebesar 88 persen. Diikuti oleh sektor properti dengan kontribusi 6 persen, dan 6 persen sisanya dapat dari lini bisnis Adhi Karya lainnya.

"Sedangkan pada tipe pekerjaan, perolehan kontrak terdiri dari proyek Jalan dan Jembatan sebesar 38 persen, Gedung sebesar 19 persen, serta proyek Infrastruktur lainnya seperti perkeretaapian, SPAM dan bendungan sebesar 43 persen," paparnya.

Sementara itu, berdasarkan sumber pendanaan, realisasi kontrak baru dari Pemerintah sebesar 27 persen, BUMN sebesar 9 persen, Swasta dan lainnya sebesar 64 persen.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Beberapa tambahan kontrak baru yang didapatkan ADHI pada Desember 2022 diantaranya berupa Hunian Tetap di Sulawesi Tenggara, Hunian Khusus Pejuang Timor Timur, dan Pembangunan Tanggul Pengaman Pantai di Pesisir Teluk Jakarta," tutup Farid.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...