Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, menambahkan, “Tahun 2017 merupakan tantangan untuk seluruh industri asuransi umum, namun kami mampu menorehkan prestasi dengan memborong 3 penghargaan di IPBA 2018. Ini merupakan bukti bahwa kami memiliki ekuitas merek yang tinggi mulai dari pengenalan merek, pembelian sampai loyalitas konsumen yang tinggi.”
Di ajang penghargaan yang digelar oleh salah satu media ekonomi nasional ini, Adira Insurance mendapatkan penghargaan yaitu Top 5 Prestige Brand in Vehicle Insurance Category, Top 5 Prestige Brand in Travel Insurance Category, serta Top 5 Prestige Brand in Home and Property Insurance Category.
Riset IPBA dilakukan melalui metode kuantitatif dengan teknik riset online survei melalui Jajak Pendapat (JAKPAT) dengan kumulatif jumlah responden sebanyak 16.000 responden. Responden merupakan konsumen barang dan jasa disetiap sub kategori produknya yang diseleksi berdasarkan kriteria tertentu. Survei ini dilakukan pada pengguna media sosial di seluruh indonesia yang masuk dalam panel book dan terintegrasi dalam mobile application JAKPAT.
Proses penentuan merek-merek dalam IPBA dilakukan berdasarkan konsep ekuitas merek. Ekuitas merek adalah seperangkat aset dan liabilitas merek yang berkaitan dengan suatu merek baik nama maupun simbol yang mampu menjadi pertimbangan untuk memberikan nilai kepada perusahaan tertentu. Penilaian dilakukan dengan mengukur pengenalan merek, pembelian produk, persepsi kualitas, loyalitas serta net promoter score.
“Melalui penghargaan ini menjadi acuan Adira Insurance untuk terus melakukan inovasi serta pengembangan produk dan layanan agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Berbagai strategi telah kami rancang untuk menjadi perusahaan asuransi pilihan di Indonesia. Semoga ke depannya tiap satu rumah tangga di Indonesia memiliki minimal satu polis dari Adira Insurance.” Tutup Wayan.