Posted by: Admin 20-02-2018 00:00 WIB 1873 viewer
Produsen ponsel dalam negeri PT Arga Mas Lestari yang mengusung merek Advan akan membesarkan pasar produk untuk segmen menengah. Selama ini Advan banyak bergerak di segmen entry level atau produk ponsel untuk kalangan menengah kebawah.
Marketing Director Advan, Tjandra Lianto menerangkan, untuk itu Advan mengeluarkan seri smartphone G series seperti G1, G1 pro dan G2 untuk menggarap segmen kelas menengah tersebut. perluasan segmen pasar ini dilakukan untuk bisa kompetitif dengan produsen ponsel pintar lainya, saat ini produksi untuk segmen menengah baru 15% dari total produksi Advan.
“Kami akan coba arahkan untuk di atas itu,” ujarnya.
Menurutnya Tjandra tidak mudah untuk menggarap pasar segmen menengah karena persaingan sudah cukup tinggi. Sementara untuk segmen low end relatif lebih mudah karena tinggal menurunkan harga jual karena segmen ini cukup sensitif dengan harga.
Namun pihaknya optimis dengan fitur-fitur yang tidak ketinggalan dengan kompetitor bisa menggaet pasar di segmen itu. “Namun Advan akan tetap menawarkan harga jual yang terjangkau,” tutupnya.