Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Advan Masuk Tiga Besar ‘Penguasa’ Smartphone di Indonesia

Posted by: 2497 viewer

Advan Masuk Tiga Besar ‘Penguasa’ Smartphone di Indonesia
Advan

Perlahan tapi pasti, geliat bisnis Advan semakin mentereng. Hal ini bisa dilihat lewat data Indonesian Data Center (IDC) terakhir yang menempatkan smartphone merek lokal itu di urutan ketiga dalam daftar ‘Best Smartphone 2017’.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Advan memiliki pangsa pasar 8,3% dan berhasil melewati pencapaian dari brand luar negeri, seperti Xiaomi, Lenovo, Asus, dan Vivo. Smartphone asli Indonesia ini hanya kalah dari Samsung di urutan teratas dengan 30% dan OPPO dengan 25,5% di posisi kedua.

Dengan prestasi tersebut, Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengatakan bahwa kualitas Advan sudah diakui masyarakat luas dan bukan hanya sekadar dilabeli produsen smartphone murah saja.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Advan sangat bangga atas pengakuan yang diberikan IDC, mengingat hanya Advan merupakan satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand internasional lainnya. Apalagi, Advan selalu menyelaraskan antara spesifikasi produk dengan value for money,” ujar Tjandra dalam keterangan persnya, Rabu (20/12).

Dari persentase tersebut, beberapa line up Advan cukup diminati oleh konsumen smartphone di Indonesia.

“Kunci kesuksesan Advan ada pada kemajuan produk yang sangta signifikan dan telah ditunjukkan lewat seri i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8,” sambung Advan Business Management Advisor Hasnul Suhaimi.

Meski sudah menjadi salah satu penguasa smartphone di Nusantara, namun Advan enggan berpuas diri dan terus berinovasi menyongsong tahun 2018. Sekadar bocoran, Advan tengah menyiapkan smartphone terbaru mereka yang berfokus pada swafoto alias selfie, yaitu Advan G2.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...