Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ajinomoto Salurkan Enam Ton Pakan Ternak untuk Para Peternak di Karawang

Posted by: 1382 viewer

Ajinomoto Salurkan Enam Ton Pakan Ternak untuk Para Peternak di Karawang
Ajinomoto Salurkan Enam Ton Pakan Ternak untuk Para Peternak di Karawang

INFOBRAND.ID-Ketahanan pangan merupakan salah satu program yang tengah digencarkan pemerintah. Sebagai perusahaan yang mengusung nilai Ajinomoto Shared Value (ASV)—yang berfokus pada pilar health and well being, food resources, dan global sustainability— Ajinomoto pun mendukung program Ketahanan Pangan.

Salah satu wujud dukungan Ajinomoto terhadap program Ketahanan Pangan adalah berkolaborasi dengan PT Ray Hikmah Jaya (RHJ) Feed Mill dengan menyalurkan 6 ton pakan ternak untuk 12 peternak di Desa Walahar, Karawang. Pakan ternak tersebut diolah dan dihasilkan dari sisa produksi di pabrik Ajinomoto yang ada di Karawang.

Dituturkan Samsul Bakhri, Direktur PT Ajinomoto Indonesia, pada saat penyerahan pakan ternak kepada para peternak di gedung serbaguna Desa Walahar, Karawang, “Ini adalah salah satu insiatif kami sebagai Industri yang bergerak di bidang makanan dalam kontribusi ketahanan pangan yang diharapkan menjadi program yang berkelanjutan dan juga dapat memberikan inspirasi bagi pelaku industri lain untuk berperan serta dalam Ketahanan Pangan Nasional.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Program bantuan pakan ternak ini juga memiliki tujuan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Antara lain, untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif, dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Lebih jauh Samsul menegaskan, melalui program ASV, Ajinomoto ingin mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan, melalui penciptaan siklus yang baik dalam menginvestasikan kembali nilai ekonomi yang diciptakan dengan kontribusi positif melalui aktivitas bisnis perusahaan. Melalui penerapan ASV yang berkelanjutan, Ajinomoto berharap dapat meningkatkan nilai perusahaan dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami berharap program penyaluran pakan ternak ini menjadi program yang berkesinambungan sehingga memberikan dampak positif untuk mendukung program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama RHJ Adi Susanto mengaku, peran dunia bisnis sangat dibutuhkan dalam menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan kesejahteraan sosial, serta memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. Oleh karena itu, RHJ dan Ajinomoto berkolaborasi untuk memanfaatkan sisa produksi Ajinomoto menjadi pakan ternak.

“Saat ini, sebagai perusahaan pembuat pakan ternak, RHJ memiliki 20 peternak binaan. Mereka dibina dan didampingi agar dapat mandiri dan mampu menekan cost pakan ternak. Kali ini, untuk penerima pakan ternak gratis dari kerja sama antara RHJ dan Ajinomoto hanya 12 peternak. Mereka yang terpilih adalah para peternak baru yang memang butuh dibantu dan dibina,” urainya.

IKLAN INFOBRAND.ID

H. Aep Syaepulloh, Wakil Bupati Kabupaten Karawang mengapresiasi pemberian pakan ternak oleh Ajinomoto. Sejatinya, program ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan membantu kemajuan perekonomian di Desa Walahar serta Kabupaten Karawang. “Kami berharap akan semakin banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Karawang,” harapnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...