Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Aktif di Media Sosial, Dekkson Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Posted by: 353 viewer

Aktif di Media Sosial, Dekkson Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
Dari kiri, Bapak Lucky Nugroho Direktur Marketing Dekkson, Alex Iskandar Managing Direcktur IMFocus Digimarketing, Tri Raharjo CEO TRAS N CO Indonesia, dalam press conference Indonesia Digital Popular Brand 2024.

INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital telah mendorong pelaku bisnis dan brand untuk meningkatkan digital activation. Itu dilakukan agar sebuah brand semakin dikenal, sehingga meningkatkan brand awareness sebuah brand di ranah digital, yang diyakini sangat efektif meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis.

Kondisi tersebut semakin disadari oleh pelaku brand di Indonesia. Salah satunya Dekkson, merek yang dikenal dengan produk aksesoris pintu dan jendela ini tak luput dari aktivitas digital. Beberapa yang dilakukan hadir di semua media sosial, mulai dari facebook yang telah diikuti oleh 15 ribu pengguna aktif, akun instragram @dekkson_official memiliki 19 ribu follower, bahkan juga hadir di TikTok dan YouTube yang masing-masing telah memiliki ribuan penggemar.

Bapak Lucky Nugroho, Direktur Marketing Dekkson mengatakan, kehadiran Dekkson di ranah digital untuk mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya saat ini teknologi digital sudah menjadi kebutuhan, untuk menjangkau konsumen yang secara semakin aktif menggunakan teknologi digital. Sebagai brand harus hadir di ranah digital agar mudah di jangkau oleh masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Masyarakat sekarang ini sudah semakin aktif di ranah digital, seperti media sosial, belanja juga sudah serba online, maka kita sebagai brand harus hadir di sana (ranah digital), kalau tidak kita akan ketinggalan dan tidak dikenal, karena sulit untuk ditemukan,” ujar Bapak Lucky dalam Press Conference Indonesia Digital Popular Brand Award, Rabu (27/3/2024).

Beberapa aktivitas yang dilakukan di media sosial antara lain membagikan aktivitas perusahaan, menampilkan berbagai macam produk dekkson mengenai fungsi dari produk yang dihadirkan. Selain itu dekkson melakukan kolaborasi dengan sejumlah public figure dan influencer terkemuka di tanah air.

Dengan aktif di ranah digital, menurut Bapak Lucky, ada banyak manfaat yang sudah dirasakan. Salah satu yang menarik, Brand Dekkson telah dikenal yang hampir di seluruh tanah air. Bahkan melalui media website dan media sosial yang dibangun, semakin meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Brand Dekkson.

“Ada konsumen kami yang berasal langsung dari Papua, mereka memilih membeli langsung dari kami, bukan reseller,” ungkap Bapak Lucky.

Lebih lanjut Bapak Lucky menjelaskan, Dekkson didirikan pada tahun 1994 yang awalnya memasarkan pintu dan jendela alumunium. Seiring perkembangan bisnisnya, Dekkson pun berinovasi daam produk handle pintu yang berkualitas tinggi dan desain yang variatif, yang menjadi salah satu produk unggulan Dekkson.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 2019 lalu Dekkson merayakan ulang tahun ke 25 tahun. Menandai usianya ke-25, Dekkson pun menghadirkan showroom pertamanya di Kalideres, Jakarta Barat. Tempat ini juga disebut sebagai Dekkson Knowledge Hall, yang menjadi laboratorium atau pusat pengembangan serta sarana mengenalkan produknya ke market.

“Saat ini showroom kami sudah hadir di sejumlah kota, seperti Bali, Manado, Makassar, Purwokerto dan Medan,” ujar Bapak Lucky.

 

Berkat aktivitas digital yang dijalankan, Brand Dekkson semakin populer di ranah digital. Popularitasnya dapat dilihat dari 290 ribu halaman internet yang mengulas namanya. 40 ribu lebih pengikut halaman media sosial yang dimilikinya juga menjadi bukti dari popularitas yang dimiliki.

Berkat popularitas yang dimiliki, Dekkson di anugrahkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2024, yang merupakan sebuah apresiasi dan penghargaan bagi brand- brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia Digital Popular Brand merupakan penghargaan bergengsi hasil kolaborasi antara infobrand.id sebagai media brand dan bisnis, dengan TRAS N CO Indonesia perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, serta IMFocus Digimarketing Sertified Google Partner.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan, teknologi digital memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis saat ini. Menurutnya, di era digital, ada beberapa faktor- faktor yang menjadi keputusan konsumen memilih sebuah brand atau membeli produk yaitu, pertama harga yang kompetitif, kedua promo atau diskon yang ditawarkan, ketiga rekomendasi atau ulasan positif dari pengguna lainnya, dan keempat merek atau produk dikenal dan dipercaya.

“Ini membuktikan popularitas menjadi salah satu keputusan pembelian,” ungkap Tri Raharjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...