Sabtu, 01 April 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Alfamart Gandeng Warung dan Toko Tradisional Demi Berdayakan Pengusaha Kecil

Posted by: 27-02-2018 00:00 WIB 3284 viewer

Alfamart  Gandeng Warung dan Toko Tradisional Demi Berdayakan Pengusaha Kecil
Alfamart

Alfamart dibawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), ingin mengembangkan 50.000 outlet Binaan Alfamart (OBA), untuk itu saat ini Alfamart telah menggandeng PT Digital Artha Media (DAM Corp) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang bertujuan agar binaan yang dibangun oleh Alfamart itu dapat berjalan dengan lancar.

Harischandra Tanuraharjo selaku Direktur Property & Small-Micro Business Development AMRT menjelaskan bahwa outlet binaan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dimulai sejak tahun 2017.

“Program ini merupakan perwujudan visi kami untuk memberdayakan pengusaha kecil mikro,” pungkas Harischandra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya outlet binaan seperti ini, warung-warung kecil yang berada di sekitar Alfamart dapat membeli barang-barangnya di Alfamart, tentunya Alfamart akan memberikan harga khusus bagi para warung kecil yang berbelanja.

Menariknya lagi cara pemesananya telah mengikuti perkembangan digital masa kini, pasalnya pemesananya hanya akan melalui aplikasi Alfa Mikro Application (AMA), tentunya hal tersebut secara tidak langsung juga mengajarkan para pengusaha kecil untuk lebih mengenal dan menggunakan digital.

Aplikasi AMA ini sudah ada sejak 2 tahun terakhir, dan sudah banyak dari beberapa warung sekitar menggunakan teknologi ini untuk memesan barang, yang nantinya barang yang telah ia pesan di aplikasi akan langsung diantarkan oleh petugas ke tempat tujuan,” Ujar Harischandra.

Kerja sama yang dilakukan oleh alfamart dengan 2 perusahaan yang berbasis teknologi tersebut memang semata untuk lebih mengembangkan layanan dalam aplikasi AMA ini. Alfamart berharap aplikasi AMA ini nantinya dapat menjual pulsa, token PLN, hingga tiket pesawat.