Senin, 20 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Alipay Siap Cetak Inovasi Digital di Asia Tenggara

Posted by: 3072 viewer

Alipay Siap Cetak Inovasi Digital di Asia Tenggara
Alipay (dok: istimewa)

Alipay, sebuah platform pembayaran online yang dikelola oleh Ant Financial Services Group (Ant Financial) siap melebarkan sayapnya. Jalin kerjasama dengan NUS Enterprise, Alipay meluncurkan inisiatif Social Innovation Challenge untuk mendukung inovasi teknologi di wilayah Asia Tenggara.

Adapun Social Innovation Challenge yang dimaksud bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan di Asia Tenggara yang memanfaatkan teknologi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih inklusif.

Alipay siap memberikan akses pada masyarakat kelas bawah untuk mendapatkan pendidikan, mengajarkan teknologi digital untuk kalangan lanjut usia agar dapat memudahkan aktivitas sehari-hari, atau membantu kaum difabel dengan cara meningkatkan kemampuan mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami berharap dapat berkolaborasi bersama partner terbaru kami, NUS Enterprise, untuk mengidentifikasi dan mendukung pertumbuhan startup yang paling inovatif di Asia Tenggara," kata Geoff JIANG, Vice President, General Manager of Technology and Business Innovation Group Ant Financial dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

Sementara itu Wong Poh Kam selaku Senior Director NUS Enterpreneurship Centre mengatakan, NUS Enterprise siap membantu inovator berkolaborasi dengan para pengusaha.

"NUS Enterprise akan membantu para inovator agar dapat memaksimalkan dampak sosial mereka, melalui ekosistem dukungan kami dan jaringan pengusaha yang luas, yang terdiri dari mentor, investor, tim CSR perusahaan, pelatih, hingga mitra dari komunitas," kata Professor Wong Poh Kam, Senior Director NUS Entrepreneurship Centre.

Alipay-NUS Enterprise Social Innovation Challenge akan diadakan di Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Pendaftaran akan dibuka secara online di situs resmi mereka dan ditutup pada bulan Januari 2019.

Dalam putaran pertama, juri akan menentukan tiga pemenang utama dari setiap negara, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai SGD 10 ribu (sekitar 105 juta rupiah). Sembilan finalis ini akan diundang untuk mengikuti babak final di Singapura pada bulan Maret 2019, untuk memperebutkan hadiah utama, yaitu uang tunai SGD 50 ribu (sekitar 526 juta rupiah).

Tim pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah uang tunai untuk diinvestasikan pada kegiatan sosial mereka, namun juga akan mendapatkan bantuan untuk mempercepat pertumbuhan mereka melalui jejaring, pengajaran, dan kesempatan bekerja sama dengan Ant Financial, NUS, dan mitra-mitra lain dalam ekosistem mereka.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Vitabumin Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum, Solusi Terbaik Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Vitabumin Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum, Solusi Terbaik Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak
INFOBRAND.ID-Vitabumin, brand multivitamin penambah nafsu makan anak, kembali meraih pengakuan luar biasa dengan memenangkan Indonesia Digital Popular...


Snail Helmets: Menjaga Kualitas dan Inovasi di Tengah Tantangan Pasar

Snail Helmets: Menjaga Kualitas dan Inovasi di Tengah Tantangan Pasar
INFOBRAND.ID-Snail Helmets, sebuah brand helm lokal yang telah berdiri sejak tahun 2007, terus berkomitmen untuk menjaga kualitas produk sekaligus men...


Lenzing Luncurkan Serat LENZING™ ECOVERO™ Hitam

Lenzing Luncurkan Serat LENZING™ ECOVERO™ Hitam
INFOBRAND.ID-Lenzing Group, produsen serat berkelanjutan untuk industri tekstil dan kain nonwoven, merilis serat viscose LENZING™ ECOVERO™...


Skin Genius Ramaikan Pasar Skincare di Indonesia

Skin Genius Ramaikan Pasar Skincare di Indonesia
INFOBRAND.ID-Skin Genius resmi dirilis pada Minggu(19/1), di Jakarta. Brandk lokal itu meramaikan pasar skincare di Indonesia dengan misi menghadirkan...