Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Allianz Indonesia Bagi Tips Hidup Sehat di Era Normal yang Baru

Posted by: 1460 viewer

Allianz Indonesia Bagi Tips Hidup Sehat di Era Normal yang Baru
Dok. Allianz Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum dapat diprediksi kapan berakhirnya. Namun, kondisi ini tidak bisa menjadi penghalang bagi banyak orang untuk terus melanjutkan aktivitas, walaupun di tengah berbagai keterbatasan. Tidak dapat dipungkiri bahwa virus Covid-19 akan terus bermutasi menjadi varian virus lainnya selama keberadaan mereka masih ada.

Hal ini merupakan sifat alamiah virus yang berusaha untuk beradaptasi mempertahankan dirinya. Melihat situasi ini, yang kita butuhkan untuk tetap bertahan di tengah pandemi adalah kemampuan untuk beradaptasi.

Hidup berdampingan dengan Covid-19, dapat dilakukan dengan merubah perilaku, cara pandang, serta beradaptasi dengan kebiasaan baru. Untuk mendukung upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai situasi dan kondisi terkini, Allianz Life Indonesia berinisiatif menyelenggarakan Webinar Kesehatan untuk para pemegang polis asuransi kesehatan kumpulan. Acara webinar bertajuk “Mungkinkah Kita Hidup Berdampingan dengan Covid-19?”, menghadirkan Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia sebagai perwakilan manajemen Allianz dan dr. Lula Kamal M.Sc seorang ahli dalam Pemerhati Kesehatan, Public Figure, dan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Untuk tetap relevan dengan perkembangan situasi terkini, Allianz Indonesia tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan solusi perlindungan dan layanan asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah, namun juga secara berkelanjutan berbagi informasi dan edukasi, baik kepada nasabah maupun masyarakat luas. Sejalan dengan tujuan kami untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia, penyelenggaraan webinar dengan tema kesehatan seperti ini merupakan salah satu wujud kepedulian Allianz, agar kita dapat menghadapi dan mengatasi pandemi ini bersama-sama,” kata Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia.

dr. Lula Kamal, Pemerhati Kesehatan, Public Figure, dan Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 pun memberikan pemaparan mengenai update perkembangan situasi pandemi terkini di Indonesia dan dunia, serta pedoman tata cara kehidupan sehari-hari setelah terjadinya pandemi. “Setelah WHO menyatakan keadaan pandemi tahun 2020, banyak sekali perubahan yang harus dilakukan terutama dalam beraktivitas. Kemudian setelah satu setengah tahun ini, perkembangan varian virus dan kasus positif juga masih terus terjadi. Lalu jadi pertanyaan baru bagaimana cara kita hidup dan bertahan dengan terus adanya virus Covid-19 di sekitar kita? Terkait pertanyaan ini, maka yang harus kita pahami dan lakukan adalah cara pencegahan dan penanganan. Kedua hal ini harus diterapkan oleh setiap individu, bukan hanya sebagian orang saja.”

Menurut penjelasan dr. Lula Kamal, yang menjadi perhatian utama  dalam penanganan ketika ada seseorang atau anggota keluarga terkena Covid-19 adalah seluruh anggota keluarga menerapkan protokol kesehatan ketat, memastikan adanya ventilasi udara untuk kamar isolasi pasien, pemisahan alat makan dan pakaian pasien, berjemur setiap hari dan mengerti gejala yang menjadi pertanda pasien harus segera pergi ke rumah sakit.

Lalu untuk langkah-langkah pencegahan di saat situasi sekarang ini yang paling penting dilakukan adalah vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan 5M yang menjadi satu kesatuan, tidak bisa dipisah dan merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan.  Semua rangkaian pencegahan ini harus dilakukan, terutama pada saat beraktifitas, bekerja / WFO ataupun saat ke luar rumah maupun liburan. Di Indonesia sendiri program vaksinasi masih terus dilakukan sampai hari ini. “Vaksin tidak akan menjadikan seseorang kebal terhadap virus, namun vaksin akan meminimalisir efek paparan Covid-19 dan diharapkan akan mampu mengurangi angka penularan serta kematian akibat Covid-19,” dr. Lula menjelaskan.

“Selain kedua hal tadi, kegiatan pencegahan lainnya adalah meningkatkan pola hidup sehat. Terutama yang harus diperhatikan adalah waktu dan kualitas istirahat, pola makan yang bergizi dan seimbang serta kebutuhan vitamin yang harus dipenuhi, olahraga secara teratur dan terukur, kemudian pengelolaan stres yang dapat menjadi salah satu penyebab sumber penyakit.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...