INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ALTO Network (ALTO) baru-baru ini meluncurkan inovasi terbaru pembayaran QRIS Tap berbasis NFC untuk meningkatkan kenyamanan pembayaran bagi masyarakat dan mempermudah pelaku usaha, terutama UMKM, dalam menerima pembayaran digital.
Dikatakan, Gretel Griselda, CEO ALTO, pihaknya begitu antusias terhadap peluncuran QRIS Tap berbasis NFC ini, inovasi ini dipercaya dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat dalam melakukan pembayaran dan memudahkan pelaku bisnis terutama UMKM untuk menerima pembayaran secara digital.
Oleh karena itu, kata dia lagi, Ato, tahun ini semakin agresif memasarkan produk QRIS, dengan peningkatan jumlah member QRIS yang menggunakan teknologi ALTO lebih dari 500% dan jumlah transaksi yang diproses meningkat 500% dalam setahun.
"Ini menegaskan komitmen ALTO dalam memimpin inovasi teknologi pembayaran di Indonesia, menunjukkan bahwa NFC adalah masa depan transaksi digital yang cepat, aman, dan praktis," kata dia.
QRIS Tap berbasis NFC adalah metode pembayaran nirsentuh yang mempermudah transaksi melalui mobile, meliputi pembayaran di merchant, transportasi, parkir, dan kebutuhan lainnya.
Inovasi ini melengkapi fitur QRIS yang ada, seperti QRIS Antarnegara, yang kini sudah aktif di Thailand, Malaysia, dan Singapura, serta akan segera diperluas ke Jepang, Korea, India, UAE, dan China.
Inovasi yang diluncurkan bersama PT Netzme Kreasi Indonesia ini menggunkaan teknologi soundbox yang merupakan kemajuan penting untuk pembayaran digital, terutama bagi UMKM.
Sementara itu, Tata Martadinata, Head of Product and Technology Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), transaksi QRIS mencapai 83,5 juta per bulan dari 37,5 juta merchant di Indonesia.
"Penetrasi QRIS sudah tinggi di seluruh Indonesia, sehingga transaksi digital diperkirakan akan semakin agresif," kata dia.
Pada kesempatan yang sama, Sendy Filemon, Direktur Bank Sinarmas, mengungkapkan pandangan tentang QRIS berbasis NFC, dengan Bank Sinarmas sebagai salah satu bank yang mendukung layanan QRIS secara lengkap.
"Bank harus proaktif dalam menyediakan solusi pembayaran yang memenuhi kebutuhan nasabah dan meningkatkan kenyamanan transaksi mereka," pungkasnya.
Informasi: INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia menerima registrasi dan proses penjurian TOP INNOVATION CHOICE AWARD. Jadwal presentasi & penilaian penjurian diselenggarakan di minggu ketiga setiap bulannya. Klik untuk informasi selanjutnya atau hubungi +62 8111 1917 714. |