Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Aman, Kemenkes Pastikan Data PeduliLindungi Tidak Disimpan Aplikasi Mitra

Posted by: 08-10-2021 13:20 WIB 184 viewer

Aman, Kemenkes Pastikan Data PeduliLindungi Tidak Disimpan Aplikasi Mitra
Aplikasi Pedulilindungi/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan sejumlah aplikasi mitra PeduliLindungi akan patuh pada prinsip-prinsip perlindungan data pribadi dan data pengguna hanya disimpan di aplikasi PeduliLindungi.

“Data juga tidak disimpan di aplikasi mitra. Hal ini sudah tertuang dalam perjanjian dengan platform digital,” ujar Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Setiaji dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Dia menambahkan data yang diakses oleh platform digital mitra PeduliLindungi sudah terenkripsi dan sudah dalam bentuk token. 

Dengan begitu, data hanya bisa dibaca oleh sistem kedua belah pihak.

Dia menegaskan data yang bisa diakses oleh aplikasi mitra hanyalah status kesehatan pengguna yang digunakan untuk bisa memasuki sebuah lokasi (kode berwarna hijau, merah, dan hitam).

Sedangkan data lokasi dan data pribadi lainnya tidak dimiliki oleh aplikasi mitra dan tetap berada di bawah pengawasan keamanan data PeduliLindungi.

“Rincian penggunaan data sudah ada di term and conditions dengan masing-masing aplikasi mitra, sudah jelas di sana,” kata Setiaji.

Integrasi dengan aplikasi dan 35 mitra berawal dari meluasnya implementasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Tidak hanya berlaku di industri, transprotasi, pariwisata, PeduliLindungi bahkan tengah uji coba untuk digunakan di lingkungan sekolah.

Oleh sebab itu, pemerintah melihat pemanfaatan PeduliLindungi akan makin luas apabila menggandeng pihak ketiga. 

Saat ini, PeduliLindungi sudah tersedia di 15 mitra, sedangkan 35 mitra lainnya secara bertahap akan rampung diimplementasikan pada akhir Oktober 2021.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Grab Kampanyekan

Grab Kampanyekan "Yuk, Kita Kemon!" Buat Penuhi Mobilitas Masyarakat
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi transportasi daring Grab Indonesia menghadirkan kampanye “Yuk, Kita Kemon!” untuk memenuhi mo...


Buttonscarves Luncurkan Empat Varian Produk Parfum

Buttonscarves Luncurkan Empat Varian Produk Parfum
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah lima tahun menyuguhkan pilihan mode terbaik untuk wanita Indonesia dengan serangkaian koleksi hijab, busana, dan berag...


Brand Fesyen Justice Indonesia Luncurkan Komunitas Heart of Justice

Brand Fesyen Justice Indonesia Luncurkan Komunitas Heart of Justice
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Brand fesyen pra-remaja putri, Justice Indonesia, baru-baru ini meluncurkan komunitas bernama Heart of Justice untuk merayakan...


Hyundai Indonesia Perbanyak Jaringan Dealer Guna Perkuat Kehadiran Hyundai di Jatim

Hyundai Indonesia Perbanyak Jaringan Dealer Guna Perkuat Kehadiran Hyundai di Jatim
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Seiring dengan komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses produk serta layanan Hyundai, hari ini PT Hyundai Motors Indonesia&nb...