Rabu, 12 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Amunisi Baru Praktisi CorComm dan MarComm Hadapi Doubledisruption

Posted by: 29-04-2021 18:18 WIB 244 viewer

Amunisi Baru Praktisi CorComm dan MarComm Hadapi Doubledisruption
Webinar Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk pertama kalinya, Majalah MIX MarComm (Swa Group) menggelar program Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021. Program ini merupakan rekognisi terbaru dari Majalah MIX MarComm untuk para professional Marketing Communication (MarComm) & Corporate Communication (CorComm) dan para branding enthusiast di Indonesia.

Sebelumnya, sejak berdiri pada 17 tahun lalu, Majalah MIX MarComm telah menggelar berbagai program rekognisi bagi para professional di bidang marketing dan communications yang dikemas melalui kompetisi tahunan. Di antaranya, Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives (dalam kerangka penilaian Marketing Social) dan Indonesia PR Program of The Year.

Lis Hendriani, Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm mengatakan, Anugerah ‘Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021’ diharapkan dapat menjadi amunisi baru bagi tim CorComm dan MarComm Indonesia untuk berkarya lebih baik lagi, dan menjadi inspirasi bagi para profesional marketing dan komunikasi Indonesia lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ada dua kategori utama dalam anugerah ini, yaitu CorComm Team dan MarComm Team. Masing-masing kategori dibagi lagi ke dalam tiga sub kategori, yakni Excellent Team adalah tim terbaik yang berhasil memainkan “orkestra” tantangan yang dihadapi, strategi yang diciptakan (untuk menghadapi tantangan tersebut), koordinasi antar anggota tim, dan eksekusi strategi sehingga menciptakan result (output dan outcome) yang maksimal; Solid Team adalah tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian koordinasi dan eksekusi strategi; dan Effective Team adalah tim terbaik dengan poin tertinggi dalam penilaian strategi dan result.

“Penilaian dilakukan dalam dua kali evaluasi, pertama penilaian berdasarkan materi presentasi yang dikirimkan oleh para peserta. Penilaian kedua, dilakukan berdasarkan hasil presentasi dan tanya jawab oleh para peserta secara virtual yang digelar selama empat hari,” tutur Lis, Kamis (29/4/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun kriteria penilaian adalah besarnya tantangan yang dihadapi, strategi yang diciptakan (untuk menghadapi tantangan tersebut), koordinasi antar anggota tim, eksekusi, dan result (outcome dan output). “Juri yang memiliki konflik kepentingan dengan entries yang dinilainya, diminta untuk tidak memberikan review sehingga nilai akhir dihitung berdasarkan Total Average,” lanjut Lis.

Dewan juri yang melakukan penilaian di program ini terdiri dari empat orang, yakni  Nico Wattimena, PhD, Principal Consultant at NWAssociates dan Senior Lecturer LSPR Communication & Business Institute yang telah menjadi konsultan PR sekaligus media relations selama lebih dari 20 tahun; Leila Djafaar, Chief of Marketing Corporate Affairs & Legal Commonwealth Bank yang memiliki catatan karir yang sangat panjang di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dan perbankan; DR. Edhy Aruman, Senior Editor SWA Media Group dan  Pemimpin Redaksi Mix.co.id, yang aktif mengajar di sejumlah kampus di Indonesia; dan Jojo S. Nugroho, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI) dan Managing Director Imogen PR.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun perusahaan yang mengikuti proses penjurian secara virtual ini, berasal dari berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia dengan latar belakang industri yang berbeda-beda, antara lain Keuangan dan Perbankan, Barang Konsumsi (ConsumerGood), E-Commerce, Electronics, Retail, Skin Care, Lubricant, dan sebagainya.

“Bersamaan dengan anniversary yang ke-17, melalui anugerah terbaru MarComm & CorComm Dream Team 2021, Majalah MIX Marketing & Communication ingin menularkan semangat untuk bersatu padu menghadapi berbagai tantangan, terutama tantangan akibat doubledisruption yang tidak mudah ini, kepada para professional marketing dan komunikasi di Indonesia,” tutup Lis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut ini daftar para pemenang “Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021”:

MARCOMM EXCELLENT TEAM 2021; Asuransi Astra, Excellent Team (330.45), Telkom Indonesia, Excellent Team (328.95), Prudential Indonesia, Excellent Team (321.00), Sinar Mas Land, Excellent Team, (321.00), Universitas Mercu Buana, Excellent Team (313.60).

MARCOMM SOLID TEAM 2021; Multilateral Global Cahaya, Solid Team (303.00), Smartfren Telecom, Solid Team (299.00), Sharp Electronics Indonesia, Solid Team (293.50), Mahdian Group, Solid Team (292.00), Diageo Indonesia, Solid Team (287.00).

MARCOMM EFFECTIVE TEAM 2021; Bank DBS Indonesia, Effective Team (312.17), Nu Skin Indonesia, Effective Team (309.00), Pefindo Biro Kredit, Effective Team (309.00), Frisian Flag Indonesia, Effective Team (305.50), Universitas Airlangga, Effective Team (305.00).

CORCOMM EXCELLENT TEAM 2021; Tokopedia, Excellent Team (338.35), Danone Indonesia, Excellent Team (336.80), Dexa Group, Excellent Team (332.50), Astra International, Excellent Team (328.55), Hero Supermarket, Excellent Team (328.10).

CORCOMM SOLID TEAM 2021; Bank Central Asia, Solid Team (322.00), Asuransi Allianz Life Indonesia, Solid Team (313.33), Frisian Flag Indonesia, Solid Team (313.00), Panasonic GOBEL, Solid Team (310.00), Austindo Nusantara Jaya, Solid Team (307.50).

CORCOMM EFFECTIVE TEAM 2021; Dana Indonesia, Effective Team (327.00), Prudential Indonesia, Effective Team (326.25), Pertamina Lubricants, Effective Team (320.00), Trakindo Utama, Effective Team (317.50), Unilever Indonesia, Effective Team (315.50).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Amunisi Baru Praktisi CorComm dan MarComm Hadapi Doubledisruption

Amunisi Baru Praktisi CorComm dan MarComm Hadapi Doubledisruption
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk pertama kalinya, Majalah MIX MarComm (Swa Group) menggelar program Indonesia MarComm & CorComm Dream Team 2021. Prog...


Kideco Raih Bintang Lima Top CSR Award 2021

Kideco Raih Bintang Lima Top CSR Award 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali meraih 3 penghargaan TOP CSR...


Sambut Hari Bumi, Sharp Diganjar Dua Penghargaan Top CSR Award 2021

Sambut Hari Bumi, Sharp Diganjar Dua Penghargaan Top CSR Award 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam peringatan Hari Bumi, PT Sharp Electronics Indonesia berhasil memperoleh dua kategori penghargaan Top CSR Award 2021. Pe...


Duduki Peringkat 3 Teratas, Delapan Produk Sharp Sabet Brand Choice Award

Duduki Peringkat 3 Teratas, Delapan Produk Sharp Sabet Brand Choice Award
JAKARTA - Mengawali perjalanan panjang di Indonesia sejak tahun 1970an, perusahaan yang berbasis di Osaka Jepang ini kian dekat di hati masyarakat. Br...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa