Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Aplikasi Mobile AirAsia Kembangkan Terus Konsep One-Stop Access

Posted by: 2360 viewer

Aplikasi Mobile AirAsia Kembangkan Terus Konsep One-Stop Access
AirAsia

Sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat,  AirAsia memutuskan untuk mengeluarkan platform aplikasi untuk smartphone, karena Air Asia berkomitmen untuk terus bertransformasi secara digital di tengah perkembangan teknologi dan persaingan bisnis yang sangat pesat ini.

Baskoro Adiwiyono selaku Head of Communications AirAsia Indonesia mengatakan kepada INFOBRAND.ID, “Kehadiran aplikasi mobile AirAsia merupakan perwujudan dari komitmen tersebut sekaligus memberi kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh penumpang yang dimulai dari saat merencanakan perjalanan.”

Ditengah persaingan bisnis ini AirAsia mengupayakan aplikasi mobile sebagai one-stop access yang dapat digunakan di seluruh jaringan AirAsia di Asia Pasifik. Seluruh calon penumpang dapat mengakses beragam informasi mulai dari ketersediaan rute AirAsia, jadwal penerbangan, harga, hingga promo spesial yang hanya dapat ditemukan di aplikasi mobile atau website resmi AirAsia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baskoro juga mengatakan, “Calon penumpang juga dapat melakukan transaksi pembelian mulai dari pemesanan tiket, penambahan bagasi, pemilihan kursi hingga pembelian makanan. Selain itu, kami juga memberikan kemudahan untuk melakukan check-in dan mengakses boarding pass melalui aplikasi mobile kami.”

Total pengguna aplikasi mobile AirAsia sendiri Baskoro mengungkapkan secara keseluruhan berkisar 16,4 juta pengguna, di Indonesia total keseluruhan pengguna sekitar 1,8 juta pengguna aktif dengan tanggapan yang cukup baik dari para pengguna.

Aplikasi AirAsia ini juga beberapa kali mendapatkan penghargaan bergensi, seperti menangkan Skytrax Award kategori Best Low Cost Mobile App pada tahun 2015, Penghargaan atau apresiasi yang diterima ini juga diakui Baskoro AirAsia menerima dampak peningkatan kunjungan dari pelanggan yang secara tidak langsung berkontribusi pada peningkatan penjualan AirAsia.

“Hal ini membuktikan bahwa penghargaan atau apresiasi apapun berpengaruh terhadap kepercayaan seseorang terhadap aplikasi mobile tersebut,” pungkas Baskoro.

Baskoro pun bercerita akan mengembangkan fitur-fitur yang canggih demi merealisasikan lebih konsep one-stop access tersebut ke dalam aplikasi mobile AirAsia.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...


Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang

Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) mengajak konsumen...


Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station di 12 Titik

Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station di 12 Titik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggun...