Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

Apotek Roxy Gelar Kegiatan penyuluhan Penanganan Batuk dan Pilek Pascapandemi.

Posted by: 16-01-2023 16:58 WIB 199 viewer

Apotek Roxy Gelar Kegiatan penyuluhan Penanganan Batuk dan Pilek Pascapandemi.
Penyuluhan-Batuk-Pilek-dari-apotek-roxy

INFOBRAND.ID-Penyakit batuk pilek dan demam merupakan gangguan kesehatan yang sering menimpa berbagai kalangan usia, sehingga mengganggu aktivitas. Penyakit ini umumnya disebabkan virus atau bakteri yang menginfeksi hidung dan tenggorokan. Namun, karakter dua penyebab dan cara menanggulanginya berbeda.

Batuk pilek yang disebabkan infeksi virus dapat sembuh sendiri dalam waktu beberapa hari, sehingga tidak perlu diobati dengan antibiotik. Sementara itu, sakit yang yang perlu diobati dengan antibiotik adalah batuk pilek karena infeksi bakteri. Namun, batuk pilek juga bisa menjadi awal mula gejala terpapar virus Covid-19.

Apotek Roxy melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang penanganan batuk dan pilek pascapandemi. Kegiatan ini dimaksudkan terhadap warga yang ada di wilayah Babelan, Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi guna menambah pengetahuan masyarakat, menjaga kesehatan masing-masing dan bisa mencegah sebelum terpapar virus maupun bakteri. Apabila warga mengalami gejala batuk dan pilek, apotek ini menyediakan layanan konsultasi gratis dengan dokter. Juga, bisa melakukan pengecekan kondisi kesehatan seperti cek gula darah, kolestrol dan tekanan darah secara gratis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dr. Lucas Djajaputra selaku dokter yang praktik di Klinik Apotek Roxy Babelan, peralihan musim seperti ini umum terjadi setiap tahun dan otomatis. Hal ini pun akan berpengaruh terhadap reaksi. Tubuh akan berusaha keras untuk beradaptasi dengan temperatur sekitarnya. "Di saat itulah daya tahan pun menjadi berkurang dan tubuh menjadi sakit perubahan suhu yang ekstrem membuat lingkungan jadi lebih kondusif untuk mikroorganisme penyebab penyakit, di sisi lain makhluk hidup juga lebih rentan untuk terinfeksi saat pancaroba," terangnya.

Dengan adanya kegiatan seperti, dr. Lucas berharap kepada warga masayarakat agar selalu menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan yang sehat berusaha menghindari makan gorengan secara terus menerus dan tetap menerapkan prokes 5M meski PPKM sudah dicabut oleh Presiden Jokowi.

"Jika telah mengalami gejala batuk pilek , hindari beli obat tanpa resep ke apotek. Jangan abaikan gejala parah yang berkembang saat melawan flu. Segera temui dokter jika mengalami sesak napas, nyeri dada, pusing, muntah, atau kebingungan mental. Bila sudah sakit, terapkan etika batuk agar tidak tertular dengan yang lain,"sarannya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BFI Finance Berikan Layanan Kesehatan untuk Kaum Perempuan Pedagang Pasar

BFI Finance Berikan Layanan Kesehatan untuk Kaum Perempuan Pedagang Pasar
INFOBRAND.ID-Sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki visi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) me...


Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang

Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang
INFOBRAND.ID-PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan Rumah BUMN Bukit Asam, TUK PROFISH, Mbah Kidjo Farm mengadakan pelatihan dan sertifikasi kom...


PT Timah Tbk Bedah 14 Rumah di Provinsi Kepri dan Babel

PT Timah Tbk Bedah 14 Rumah di Provinsi Kepri dan Babel
INFOBRAND.ID-Sepanjang tahun 2022 PT Timah Tbk telah melakukan bedah rumah layak huni sebanyak 14 unit di wilayah provinsi Kepulauan Riau dan Bangka B...


Blackmores Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat “ Tuker Botol”

Blackmores Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat “ Tuker Botol”
INFOBRAND.ID-PT. Kalbe Blackmores Nutrition (“Blackmores Indonesia”) melalui produk Blackmores Odourless Fish Oil berhasil mengajak masyar...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus