Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Apresiasi Tim Basket di Sea Games 2021 Vietnam, Bank Mandiri Support Dana Pembianaan

Posted by: 1776 viewer

Apresiasi Tim Basket di Sea Games 2021 Vietnam, Bank Mandiri Support Dana Pembianaan
Dokumentasi Penerimaan Support Dana dari Bank Mandiri

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Mandiri menegaskan komitmen pembinaan kepada olahraga Bola Basket nasional. Kali ini, perusahaan BUMN tersebut memberikan apresiasi atas prestasi gemilang yang ditorehkan Timnas Basket Putra dan Putri di ajang SEA GAMES 2021 beberapa waktu lalu di Hanoi, Vietnam.

Dalam kesempatan itu, dana pembinaan sebesar Rp 5 miliar diserahkan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi kepada Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis, (2/6). 

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, jajaran pengurus PB Perbasi, Manajer Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia, serta seluruh atlet Timnas Basket Putra dan Putri serta tim ofisial pendukung.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Darmawan Junaidi, penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Timnas Basket Putra Indonesia karena berhasil mengukir sejarah merebut medali emas pertama sejak penyelenggaraan SEA GAMES pertama pada 1977. 

Apalagi, tim yang dikalahkan adalah Filipina, raja basket Asia Tenggara yang selalu masuk partai final sejak 1977 dan hanya tiga kali kalah, yakni dari Malaysia (1979 dan 1989) serta Indonesia (2022).

“Sebagai korporasi yang konsisten mendukung pengembangan olahraga bola basket di Indonesia dalam tiga tahun terakhir, Bank Mandiri sangat bersyukur dengan prestasi bersejarah ini," kata Darmawan dalam keterangan resmi, Kamis (2/6). 

Tak hanya itu, prestasi membanggakan juga diraih Timnas basket Putri yang meraih medali perak setelah mengalahkan Singapura, dan Tim basket Putri yang memperoleh medali perunggu untuk 3 x 3 games

Oleh karena itu, pihaknya juga berharap agar apresiasi ini juga dapat memotivasi Timnas Basket yang akan berlaga di ajang FIBA Asia Cup agar terus membukukan prestasi membanggakan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tak lupa kami juga berdoa bagi Timnas basket yang akan berlaga di ajang FIBA Asia Cup agar bisa meraih kemenangan dan lolos ke FIBA World Cup 2023,” katanya.

Pihaknya konsisten mendukung pengembangan industri bola basket nasional. Bank Mandiri telah memberikan dukungan nyata untuk pelaksanaan Indonesian Basketball League (IBL) serta Liga Mahasiswa 2021 dan 2022.

Bank Mandiri juga mendukung aktif pelaksanaan festival basket 2022 yang menjadi road to FIBA Asia Cup, yang diikuti kegiatan coaching clinic serta melakukan perbaikan sejumlah lapangan basket publik untuk meningkatkan animo pencinta basket.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...