Sebagai salah satu merek Elektronik ternama di Indonesia AQUA Japan telah menerapkan program digital marketing nya secara aktif dan konsen sejak tahun 2015. Hal tersebut membuktikan bahwa merek AQUA Japan masif dalam mengikuti perkembangan digital.
Glenn Lord Rithie Menengkei selaku Chief Marketing Officer, PT. HAIER SALES INDONESIA (AQUA Japan) bercerita tentang seberapa efektifnya hasil dari digital marketing untuk AQUA Japan, “Kami merasa bahwa kegiatan digital marketing cukup efektif untuk meningkatkan brand dan product awareness kami, disamping kegiatan marketing lainya (ATL, BTL, dan PR) yang juga kami lakukan secara konsisten dan berkesinambungan,” ujarnya kepada INFOBRAND.ID.
AQUA Japan ingin khususkan dalam kegiatan digital marketing AQUA Japan dapat lebih menspesifikasikan dan mengedukasi produk-produknya pada target market yang dituju dan juga dapat berinteraksi 2 arah dengan pelanggan, sehingga melalui interaksi tersebut AQUA Japan dapat juga mendengar masukan-masukan yang berharga untuk pengembangan produk dan brandnya.
Glenn pun membeberkan media apa saja yang digunakan AQUA Japan dalam melakukan promosi digital marketing meliputi website: www.aquajapan.com , Facebook: @aquajapanid , Youtube: https://www.youtube.com/c/aquajapanid , Instagram: @aquajapanid dan Twitter: aquajapan_id.
Saat ini hasil dari keaktifan AQUA Japan dalam dunia digital marketing mebuahkan hasil yang patut di acungi jempol, pasalnya saat ini Glenn menjelaskan jumlah fans yang saat ini AQUA Japan miliki adalah:
- Facebook @aquajapanid 515.000 page like
- Instagram @aquajapanid 12.031 followers
- Twitter @aquajapan_id 2.418 Followers
- YouTube aquajapanid
Glenn juga mengaku bahwa untuk saat ini AQUA Japan sedang fokuskan adalah media sosial Facebook dan Instagram, mengingat saat ini kedua platform tersebut masih menjadi media yang paling digandrungi oleh banyak segmen di Indonesia bahkan di beberapa negara.
Lalu, strategi digital marketing apa yang sedang dilakukan oleh AQUA Japan saat ini ?
Glen menjawab, Untuk strategy pada digital marketing, AQUA Japan menerapkan berbagai kegiatan digital marketing mulai dari content Ads, video promosi product, Video Content marketing, SEM&SEO, sampai dengan kontes-kontes dan Quiz kreatif.
Kedepan Glenn terangkan target apa yang ingin di capai oleh AQUA Japan melalui digital promotion ini, “Tentunya ke depan kami menargetkan dengan kegiatan Digital Marketing ini kami dapat lebih meningkatkan engagement dengan followers/Fans Target Market kami sehingga kami dapat lebih mengenalkan dan meningkatkan Brand dan Product Awareness dari AQUA Japan, yang tentunya dapat meningkatkan penjualan produk-produk kami,” tutup Glenn.