Archipelago Jalin Kemitraan Strategis dengan Traveloka, Perluas Jangkauan Global
Posted by: Alvin Pratama | 16-04-2025 11:55 WIB | 211 views

INFOBRAND.ID-Archipelago, grup manajemen hotel asal Indonesia yang menaungi berbagai merek hotel seperti Aston, Alana, Harper, dan Neo, menjalin kemitraan strategis dengan platform perjalanan Traveloka.
CEO of Archipelago, John Flood menjelaskan kemitraan ini menjadi peluang untuk memperluas jangkauan dan memperkuat eksistensi di tengah ekosistem perjalanan Asia Tenggara yang dinamis.
“Kami telah menjadi mitra Traveloka sejak awal perjalanan mereka, dan kami bangga dengan perjalanan yang telah kami lalui bersama,” kata John.
Menurutnya dengan dukungan infrastruktur teknologi dan jaringan luas yang dimiliki Traveloka, Archipelago dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan serta mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang.
“Kemitraan strategis yang baru ini melampaui apa yang telah kami capai sebelumnya. Ini memperkuat kolaborasi kami, tidak hanya di Indonesia atau Asia, tetapi juga di seluruh jaringan global kami yang terus berkembang. Kami bersama-sama ingin memperkuat distribusi, meningkatkan transparansi harga, dan menyempurnakan pengalaman pemesanan bagi para tamu. Kami antusias menyambut masa depan kedua perusahaan ini,” tambahnya.
Sementara itu, President Traveloka Caesar Indra mengatakan kemitraan ini memungkinkan para wisatawan untuk bisa menikmati akomodasi premium dengan harga terbaik melalui Traveloka, lengkap dengan promo eksklusif dan akses langsung ke jaringan hotel Archipelago yang tersedia di dalam platform.
“Kami memperkuat kolaborasi dengan Archipelago untuk menegaskan fokus kami dalam menghadirkan nilai lebih melalui pengalaman pemesanan dan menginap yang seamless,” ujar Caesar Indra.
Melalui kerja sama ini, pelanggan Traveloka akan mendapatkan manfaat berupa akses langsung ke pilihan akomodasi yang lebih luas, kampanye promosi, serta berbagai penawaran eksklusif.
“Dengan dukungan teknologi terdepan serta jangkauan regional yang luas, kami dapat meningkatkan visibilitas serta memberikan hasil yang nyata bagi para mitra kami. Di saat yang sama, kami terus meningkatkan pengalaman perjalanan bagi jutaan pengguna di platform kami dan menciptakan nilai yang bermakna bagi ekosistem pariwisata di kawasan ini,” jelasnya.
Selama bertahun-tahun, Traveloka telah membangun jaringan kemitraan yang kuat dengan lebih dari 300 maskapai penerbangan, 2,2 juta penyedia akomodasi, serta lebih dari 90.000 mitra aktivitas perjalanan di lebih dari 100 negara.
Ekosistem ini menghadirkan solusi perjalanan yang lebih lengkap dan memberikan kemudahan bagi pelanggan di seluruh dunia. Traveloka tetap fokus untuk memperluas jaringan mitra hotel dan menghadirkan inovasi pemesanan yang sesuai dengan preferensi wisatawan masa kini, terutama kebutuhan akan opsi yang fleksibel, nyaman, dan bernilai.
Selama bertahun-tahun, Traveloka telah membangun jaringan kemitraan yang kuat dengan lebih dari 300 maskapai penerbangan, 2,2 juta penyedia akomodasi, serta lebih dari 90.000 mitra aktivitas perjalanan di lebih dari 100 negara.
Baca berita lainnya di Google News