Arirang Self Cooking, Inovasi Masak Mie Korea Tanpa Kompor
Posted by: Alvin Pratama | 24-02-2025 16:43 WIB | 208 views

INFOBRAND.ID-Arirang, brand mie premium Korea yang diproduksi PT Jakarana Tama, resmi meluncurkan inovasi terbarunya, Arirang Self Cooking. Inovasi ini memungkinkan konsumen menikmati mie premium Korea tanpa perlu dimasak dengan kompor atau diseduh dengan air panas.
Arirang hadir dengan cita rasa asli Korea, dilengkapi dengan daging sapi asli dan mie tanpa digoreng, menjadikan Arirang Self cooking makanan yang lengkap untuk dinikmati konsumen di Indonesia. Produk ini tersedia dalam tiga varian, yakni Bone Marrow Rice Noodle, Korean Beef Curry Noodle, dan Budae Jjigae Noodle.
Arirang Self Cooking dapat dimasak dengan sangat mudah menggunakan dua wadah yang tersedia dalam satu box. Cukup masukkan mie, daging, daun bawang, bumbu-bumbu, dan air pada wadah kecil sebanyak 350 ml. Lalu, tuangkan air suhu ruang sebanyak 150 ml pada heating pack pada wadah besar. Kemudian, letakkan wadah kecil di atas wadah besar. Tutup dan tunggu hingga 10 menit, Arirang Self Cooking siap disantap.
“Arirang Self Cooking hadir untuk mendukung gaya hidup praktis para konsumen. Kami percaya inovasi ini akan menjadi tren baru di kalangan pecinta mie instan Korea, memberikan solusi praktis bagi mereka yang ingin menikmati hidangan Korea autentik kapan saja dan di mana saja, karena misi Arirang adalah memberikan produk-produk terbaik bagi konsumen atau inspired better living,” ujar Presiden Direktur PT Jakarana Tama Eka Hadi Djaja.
Sejak awal 2000, gelombang budaya Korea atau Hallyu telah merambah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pengaruh Hallyu tidak hanya terlihat pada dunia hiburan, namun juga pada tren kuliner. Makanan tradisional Korea, seperti budae Jjigae, kimchi dan bone marrow semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia.
Eka mengatakan bahwa kecintaan masyarakat Indonesia terhadap budaya dan cita rasa kuliner Korea menjadi alasan bagi Arirang untuk selalu menghadirkan berbagai produk dengan rasa yang autentik di Indonesia. “Kami berkolaborasi dengan Baekje Corporation untuk menjadikan Arirang terjaga konsistensi rasa dan kualitasnya,” ujarnya.
“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Arirang untuk menghadirkan cita rasa autentik Korea kepada masyarakat Indonesia,” kata Kim Mi Soon, CEO Baekje Corporation. “Melalui kolaborasi ini, kami berkomitmen menjaga kualitas dan keaslian cita rasa Korea dalam setiap produk Arirang. Tujuan kami adalah memanjakan konsumen Indonesia dengan pengalaman kuliner Korea yang berkualitas tinggi.”
Berbagai varian Arirang Self Cooking dengan rentang harga berkisar Rp60 ribu bisa dengan mudah ditemukan di berbagai supermarket dan minimarket terkemuka di Indonesia, seperti GrandLucky, Ranch Market, Farmers Market, HERO, Diamond Supermarket, Gelael Supermarket, All Fresh, Yogya, Alfamidi Super, Lawson, Rumah Buah, Top Buah, Pepito, SUPERHIRO, dan semua marketplace secara online.
Baca berita lainnya di Google News