Jum'at, 12 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Arus Balik Lebaran, Jasa Marga Diskon 20% Tarif Tol Semarang - Jakarta

Posted by: 888 viewer

Arus Balik Lebaran, Jasa Marga Diskon 20% Tarif Tol Semarang - Jakarta
GT-Cikampek-Utama

INFOBRAND.ID-PT Jasa Marga (Persero) akan menambah diskon tarif 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik. Semula diskon hanya berlaku untuk tarif terjauh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kini akan berlaku dari Semarang sampai Jakarta, tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, diskon tarif tol 20% untuk Jalan Tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus. Artinya bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus (melakukan tap in) dari GT Kalikangkung dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama.

“Pemberlakuan diskon untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu 29 April 2023 pukul 06.00 WIB. Potongan diskon akan dilakukan di GT Cikampek Utama saja dan hanya untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta,” katanya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Lisye melanjutkan perjalanan ini akan menempuh sejumlah ruas jalan tol yang tidak hanya dikelola oleh Jasa Marga, namun juga oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya. Dimulai dari Jalan Tol Batang-Semarang, Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Kanci-Pejagan, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Cikopo-Palimanan, hingga Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Besaran diskon tarif tol 20% untuk untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta adalah menjadi sebagai berikut:

  • Kendaraan Golongan I: Semula Rp 372.000 menjadi Rp 297.600, diskon sebesar Rp 74.400
  • Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp575.000 menjadi Rp 499.200, diskon sebesar Rp75.800
  • Kendaraan Golongan IV dan V: Semula Rp 758.000 menjadi Rp655.600, diskon sebesar Rp 102.400
  • Adapun khusus untuk di Jalan Tol Cikopo-Palimanan, diskon 20% hanya berlaku untuk kendaraan Golongan 1, sementara di ruas jalan tol lainnya berlaku untuk semua golongan kendaraan.

“Diskon ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik. Untuk itu, kami imbau pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo e-toll dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi prima,” kata Lisye.

Khusus untuk perjalanan di Jalan Tol Trans Jawa dengan sistem transaksi tertutup (tarif sesuai jarak), tambah Lisye, hanya bisa menggunakan e-toll yang sama saat tap in dan tap out sehingga saat saldo kurang tidak bisa meminjam e-toll pengguna jalan lainnya. Untuk itu, Lisye mengingatkan pengguna jalan tol agar terlebih dulu memastikan kecukupan saldo e-toll untuk menghindari antrean di gerbang tol.

Pemberlakuan diskon tarif tol 20% ini merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol yang juga bertujuan untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas. Hal ini untuk menghindari penumpukan kendaraan pada satu tanggal tertentu, terutama yang telah diprediksi menjadi puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menjelang arus balik lebaran 2023, Presiden Jokowi mengimbau agar masyarakat menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik yang diprediksi jatuh pada Senin-Selasa, 24-25 April 2023, dan Minggu-Senin, 30 April-1 Mei 2023 untuk menghindari penumpukan kendaraan. Bagi pegawai swasta, ASN, TNI, dan Polri agar menunda balik ke Jakarta.

“Jasa Marga turut mengimbau pengguna jalan untuk menggeser perjalanan ke hari Rabu atau Kamis atau Jumat (26-28 April 2023) untuk perjalanan yang lebih nyaman, sekaligus dapat memanfaatkan diskon tarif tol sebesar 20% untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta. Hindari juga perjalanan di waktu favorit, seperti pagi dan malam hari,” kata Lisye menutup keterangannya.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher

Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher
INFOBRAND.ID - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Indodana Multi Finance dikenal dengan brand Indodana Finance dan perusahaan pembiayaan terkemuka mel...


WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy

WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy
INFOBRAND.ID - WINGS Care meluncurkan inovasi terbaru, yaitu So Fresh Minyak Angin Aromatherapy yang siap menemani kapan pun dan di man...


Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau

Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau
INFOBRAND.ID - Dalam upaya mendorong kesadaran dan kepedulian generasi masa depan terhadap lingkungan, Franchise & License Expo Indonesia (...


Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat

Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Tidak hanya hadir dengan inovasi canggih dan terkini pada produk elektronik rumah tangga, brand elektronik terbaik AQUA...