Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Astra Financial Talk GIIAS 2023, Edukasi Pentingnya Proteksi di Setiap Tahap Kehidupan

Posted by: 924 viewer

Astra Financial Talk GIIAS 2023, Edukasi Pentingnya Proteksi di Setiap Tahap Kehidupan
Pengunjung GIIAS 2023 melakukan pemeriksaan kesehatan di booth Astra Financial. (Foto: Agus Aryanto/infobrand.id)

INFOBRAND.ID - Masih dalam rangkaian kegiatan GIIAS Jakarta, Astra Financial melalui 2 bisnis unitnya yaitu Asuransi Astra dan Astra Life menggelar Astra Financial Talk GIIAS 2023 dengan mengundang sejumlah jurnalis di booth Astra Financial Hall 7, ICE BSD Tangerang.

Astra Financial Talk GIIAS 2023 menghadirkan 2 pembicara, yaitu Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra dan Alkaf Ghozali selaku Director of Business Astra Life membahas tentang manfaat proteksi di setiap tahapan kehidupan.

Yulian Warman selaku Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 mengatakan, pihaknya mengundang rekan-rekan jurnalis untuk hadir dalam Astra Financial Talk GIIAS 2023, karena melihat jurnalistik memiliki dampak yang luas, tidak hanya sebagai corong informasi, namun juga sebagai agen untuk mengedukasi masyarakat. Harapannya, materi yang disampaikan dapat menjadi referensi sekaligus ruang diskusi bagi rekan-rekan jurnalis untuk mengolah lebih banyak lagi konten-konten infomasi finansial yang bermanfaat demi peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

Asuransi memberikan perlindungan terhadap risiko yang kemungkinan akan terjadi di kemudian hari. Hal ini tentunya akan memberikan rasa tenang pada tertanggung sehingga mereka tidak perlu merasakan khawatir. Dengan berasuransi seseorang juga dianggap melakukan upaya untuk mengatur keuangannya dengan meminimalisasi mungkin segala bentuk risiko. Potensi risiko kini kian meningkat dari berbagai aspek, jika tidak dikelola dan dipersiapkan dengan baik, kerugian dapat terus terjadi.

Wisnu Kusumawardhana selaku Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra mengatakan, secara aktif, kami ikut mendorong upaya literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami berharap acara Astra Financial Talk GIIAS 2023 bersama media hari ini bisa mengedukasi masyarakat,” ujar Wisnu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa pertanyaan menarik seperti, kapan waktu yang tepat seseorang mulai berasuransi? Menjawab pertanyaan tersebut, tentunya saat masih lajang, penting untuk menjaga kondisi kesehatan demi dapat tetap fokus pada studinya. Harga premi yang ditawarkan asuransi saat muda juga lebih murah. Di Asuransi Astra, tersedia Garda Healthtech, produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan dari Asuransi Astra untuk hadir memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Di Astra Life, tersedia Flexi Hospital & Surgical, asuransi kesehatan cashless yang memberikan perlindungan rawat inap sesuai tagihan dengan kelas kamar hingga Rp 2 juta per hari.

Selanjutnya, saat sudah berkeluarga dan memiliki tanggungan, perlu untuk memiliki perlindungan jiwa agar keluarga yang ditinggalkan dapat melanjutkan hidup jika mengalami risiko tutup usia. Astra Life menyediakan Flexi Life, asuransi jiwa murni dengan nilai pertanggungan dan premi yang dapat disesuaikan. Adapun nilai pertanggungan yang didapat maksimal hingga Rp 5 miliar.

Alkaf Ghozali selaku Director of Business Astra Life menyatakan, berdiri sejak Mei 2014, Astra Life terus berkembang dan berinovasi menghadirkan produk perlindungan serta layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Astra Life menawarkan layanan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dari berbagai tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program kesejahteraan karyawan (employee benefit group business) dan pendiri dana pensiun (DPLK).

Bagi pekerja dan baru saja memiliki aset kendaraan seperti mobil dan motor dari penghasilan awal, pastikan aset yang dimiliki sudah terproteksi dengan asuransi kendaraan guna untuk melindungi kendaraan dan juga kamu sebagai pemilik kendaraan dari risiko seperti kerugian, kerusakan, kecelakaan, kehilangan hingga tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan terjadi sehingga dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi.



Astra Financial mengedukasi masyarakat melalui kegiatan di booth Astra Financial yang berlangsung selama 10-20 Agustus 2023. Dalam upaya meningkatkan literasi keuangan bagi pengunjung, digelar lomba cerdas cermat untuk mengadu wawasan seputar keuangan, baik bagi pengunjung umum, para komunitas otomotif, hingga para jurnalis. Bagi Astra Financial, kegiatan lomba cerdas cermat ini adalah untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan yang telah dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

IKLAN INFOBRAND.ID

Laurentius Iwan Pranoto selaku Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, di sela-sela kegiatan kepada infobrand.id mengatakan, Garda Oto, produk asuransi perlindungan kendaraan roda empat dari Asuransi Astra memberikan layanan terbaik guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan dapat dirasakan melalui dua jenis perlindungan yang ditawarkan, yaitu comprehensive yang menjamin risiko kerugian atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan dan total loss only yang melindungi risiko kerugian atau kerusakan keseluruhan.

Sementar, Astra Life sebagai melengkapi layanan pembiayaan kredit ACC dan TAF dengan produk asuransi jiwa kredit serta memberikan penawaran menarik seperti cashback hingga 66% dari premi pertama untuk setiap pembelian asuransi Flexi di ilovelife.co.id. Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo AstraPay maksimal Rp 500 ribu. Untuk pembelian asuransi individu secara langsung melalui tenaga pemasar Astra Life di area GIIAS, tersedia cashback spesial khusus untuk produk ASLI Proteksi Andalan (unit link) dan ASLI Asya Proteksi Syariah (unit link syariah). Tersedia juga gratis mini medical check-up bagi nasabah ACC dan TAF yang melakukan SPK untuk 100 orang pertama setiap harinya.

Tidak hanya itu, Asuransi Astra melalui produk asuransi mobil Garda Oto menawarkan perlindungan komprehensif dan TLO, dimana untuk setiap pembelian kendaraan secara tunai, Garda Oto memberikan hadiah langsung untuk 1.666 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berupa perlindungan asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dengan santunan hingga Rp 11 juta, serta untuk 166 penutupan polis Garda Oto paket perlindungan komprehensif pertama dengan minimal periode 1 tahun akan mendapatkan pilihan hadiah langsung berupa asuransi kebakaran rumah tinggal Garda Home dengan maksimum harga bangunan senilai Rp 1,5 miliar atau asuransi kesehatan rawat jalan Garda Healthtech dengan manfaat hingga Rp 3,2 juta.(***)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Penilaian Masuki Tahap Akhir, InfoEkonomi.ID Akan Gelar Top Digital Corporate Brand Award 2024 

Penilaian Masuki Tahap Akhir, InfoEkonomi.ID Akan Gelar Top Digital Corporate Brand Award 2024 
INFOBRAND.ID – Sebagai media online yang menyajikan berita-berita ekonomi, keuangan, dan bisnis di Indonesia terdepan, InfoEkonomi.ID kembali ak...


Memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Merevitalisasi Marketing

Memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Merevitalisasi Marketing
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital yang terus berkembang, perubahan perilaku konsumen dan kompleksitas pasar menjadi tantangan utama bagi para pem...


Memaksimalkan Dampak Positif Aktivitas PR dengan AI

Memaksimalkan Dampak Positif Aktivitas PR dengan AI
INFOBRAND.ID - Perkembangan internet yang semakin pesat dan maju telah melahirkan berbagai teknologi baru yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai kegia...


Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh di atas 5% di Tahun 2024

Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh di atas 5% di Tahun 2024
INFOBRAND.ID - Memasuki tahun 2024, ekonomi global masih dipengaruhi oleh kondisi geopolitik perang Rusia dengan Ukraina belum juga menunjukkan tanda-...