INFOBRAND.ID – Asuransi Astra berhasil meraih empat penghargaan sekaligus di ajang Indonesia Insurance Innovation Award 2019 yang dihelat oleh Majalah Gatra dan ThinknovateComm di Jakarta baru-baru ini. Empat penghargaan tersebut yakni Top 10 Most Trusted Insurance Company untuk kategori asuransi umum (berdasarkan survei pelanggan), Best Financial Performance (asuransi umum dengan aset di atas Rp10triliun), Most User Friendly & Satisfying Application untuk Garda Mobile Otocare, dan Innovation Award untuk happyOne.id.
“Dari tahun ke tahun, kami selalu berupaya mendengarkan kebutuhan pelanggan dan mewujudkannya dalam bentuk inovasi melalui produk dan layanan kami. Keempat penghargaan yang kami terima dalam ajang ini menjadi bukti bahwa yang kami lakukan selama ini sudah benar dan menjadi motivasi bagi kami untuk dapat memberikan yang lebih baik lagi,” ujar Maximiliaan Agatisianus, SVP Investment & Corporate Planning Asuransi Astra dalam siaran persnya, Jumat (5/4/2019).
Penilaian dalam ajang ini dilakukan oleh tim riset independen Indonesia Insurance Innovation Award 2019 serta Dewan Penasehat dari AAUI dan AAJI dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui media monitoring terhadap perusahaan asuransi yang masuk dalam kualifikasi penilaian dengan menggunakan desk research primary dan secondary research serta customer survey sebagai metode pengumpulan data.
Sedangkan khusus untuk penilaian Customer Choice, tim riset melakukan survei terhadap 1200 responden di area Jabodetabek yang juga merupakan pemegang polis untuk digali pengalamannya terkait produk dan layanan dari perusahaan-perusahaan asuransi yang mereka gunakan.
Berdasarkan hasil riset yang dilakukan, kinerja keuangan Asuransi Astra secara konsisten bertumbuh dan berkembang jika dilihat dari sisi premium income, net income, asset, dan market value berdasarkan laporan keuangan Quarter 3 tahun 2017 dan Quarter 3 tahun 2018.
Selain itu, Asuransi Astra juga senantiasa berinovasi sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan dengan memberikan added value bagi pelayanan dan memberikan kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan perusahaan melalui Garda Mobile Otocare dan happyOne.id. [ded]