JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 menuntut pelaku bisnis lebih adaptif dengan perubahan yang terjadi. Asuransi Astra, bagian dari Astra Financial melakukan penguatan channel penjualan dengan strategi omni channel untuk mambangun daya saing dan kualitas di setiap interaksi dengan pelanggan.
Hasilnya, berkat kinerja positif selama mempertahankan strategi omni-channel, Asuransi Astra berhasil meraih OMNI Brands of The Year 2020 dari Majalah Marketeers. Penghargaan tersebut diterima oleh Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel, secara online pada hari Kamis (10/9/2020).
OMNI Brands of The Year 2020 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada para brand yang telah menjalankan omni marketing dengan mengombinasikan pendekatan online serta offline pada strategi inovasi produk, marketing communications, dan distribution channel. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil dalam menjadikan strategi omni-channel marketing pada sisi proses, sales, promosi, customer service, dan lainnya.
Perusahaan penerima terbagi dalam dua kategori yang berbeda yaitu perusahaan konvensional yang mampu berubah menjadi digital immigrant. Dan digital native yang bisa memanfaatkan kekuatan dari dunia konvensional.
Lusi Liesdiani, Astra menjelaskan, Asuransi Astra dinilai berhak oleh Marketeers untuk mendapatkan OMNI Brands of The Year 2020 karena Asuransi Astra dianggap telah melanjutkan tren positif dalam penerapan strategi omnichannel marketing sebagai upaya untuk dapat terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Pada perjalanannya, Asuransi Astra membangun infrastruktur digital, baik di internal maupun eksternal perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan seperti dengan menghadirkan Garda Mall.
Kehadiran Garda Mall membuat seluruh pengalaman online dan offline dapat dirasakan dalam satu platform, Garda Mall selalu siap memenuhi kebutuhan otomotif mulai dari asesoris, sparepart, produk keuangan Astra Financial, hingga jual beli mobil bekas. Lebih istimewa lagi, fitur Garda Mall ini dapat dinikmati oleh siapa saja, tidak dikhususkan hanya untuk pelanggan Garda Oto.
“Kehadiran Garda Mall menjadi penegas komitmen kami untuk menghadirkan layanan online dan offline secara terintegrasi,” ujar Lusi.
Lusi melanjutkan, strategi omni-channel yang diterapkan selama ini terus menunjukkan tren positif, yang membuat perusahaan semakin yakin bahwa arah bisnis yang kami jalani sudah benar. Ke depannya perusahaan akan terus mengembangkan strategi ini agar bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi bagi perusahaan dan bisa semakin bermanfaat dalam memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang setiap saat.