Asuransi Astra kembali memudahkan para nasabahnya dalam melakukan proses pembelian produk asuransi dengan meluncurkan fitur aplikasi Garda Xperience Intelligent Assistant (Garxia). Fitur aplikasi ini dirilis seiring dengan HUT ke-62 Asuransi Astra di Jakarta. Fitur ini memiliki keunggulan berupa para nasabah Asuransi Astra dapat mengklaim dengan chatting atau kirim pesan saja.
“Pada malam ini kami juga meluncurkan chatbot di digital kami yang dinamakan Garxia,” Kata Chief Executive Officer Asuransi Astra, Rudi Chen.
Dengan tagline “Makin Gampang Beli Asuransi, Chat Aja Garxia” konsumen asuransi Astra kini bisa melakukan pembelian hingga klaim asuransi dengan mudah. Karena aplikasi ini memberikan fitur layanan baru untuk melayani pelanggan Asuransi Astra khususnya, yang tidak ingin repot untuk mengunjungi kantor Garda Centre secara langsung. “Ini adalah alternatif bagi para konsumen kami yang ingin mendapatkan layanan asuransi kami dengan mudah, meskipun produk ini diluncurkan, pelayanan secara konvensional masih terus beroperasi bagi konsumen yang tidak fasih menggunakan teknologi digital,” terang Rudi.
Masalah pembayaran pun kian mudah dengan hadirnya fitur ini, konsumen pun diberi pilihan selain transfer juga bisa dengan kartu kredit yang bisa dicicil melalui 3 bank yaitu Bank Permata, BCA dan Bank Mandiri. “Garxia merupakan salah satu kanal penjualan asuransi ritel kami. Serta upaya mendorong kesadaran beransuransi dengan kemudahan akses yang kami berikan,” ujarnya.
Hingga saat ini Garda Mobile Otocare sudah diunduh 150 ribu dengan 50% yang aktif. Dia menyebut pembelian asuransi ritel di Garda Oto Digital sebulan 100 pembelian, ini bahkan diatas target, dengan Garxia ia yakin akan lebih besar lagi. Alasannya karena prosesnya lebih mudah seperti di Whatsapp. “Sekali lagi Garda Oto Digital juga merupakan salah satu kanal penjualan ritel, seperti halnya Graxia,” ucapnya.