Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Atasi Deforestasi di Luar Area Konsesi, Nestle Gandeng AAK & Musim Mas

Posted by: 1276 viewer

Atasi Deforestasi di Luar Area Konsesi, Nestle Gandeng AAK & Musim Mas
Nestle Gandeng AAK & Musim Mas Atasi Deforestasi di Luar Area Konsesi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Nestle, AAK, dan Musim Mas mengumumkan terbentuknya kemitraan untuk mengatasi deforestasi di luar wilayah konsesi perkebunan di Aceh, Indonesia. Aceh adalah bentang alam prioritas karena 87% dari Ekosistem Leuser terletak di provinsi tersebut.

Nestle dan AAK telah berkomitmen untuk mendanai dua tahun pertama dari program lima tahun, menjangkau sekitar 1.000 petani kecil kelapa sawit mandiri dalam waktu dua tahun dan mendaftarkan mereka dalam program petani kecil Musim Mas yang didukung oleh Pusat Petani Kecil (Smallholders Hub).

Pusat Petani Kecil akan memberikan pelatihan kepada para penyuluh tentang praktik pertanian kelapa sawit yang baik dan kebijakan Tanpa Deforestasi, Tanpa Gambut, dan Tanpa Eksploitasi (NDPE – No Deforestation, No Peat, and No Exploitation).

IKLAN INFOBRAND.ID

Para pelatih kemudian akan melatih dan meningkatkan keterampilan petani kecil kelapa sawit di wilayah tugasnya. Empat puluh penyuluh akan bergabung dalam pelatihan, dan Pusat Petani Kecil ini merupakan pusat serupa ketiga Musim Mas di provinsi Aceh.

“Kami senang bahwa Nestle dan AAK sebagai pelaku usaha di hilir memiliki visi yang sama untuk mengubah bentang alam Aceh dan bekerja sama dengan para pelaku di lapangan. Mengintegrasikan petani kecil ke dalam rantai pasok berkelanjutan merupakan upaya bersama para pelaku industri.

Kemitraan kami di Aceh sangat penting untuk memperluas jangkauan kami ke petani kecil mandiri dan melindungi hutan hujan,” kata Olivier Tichit, Direktur Sustainable Supply Chain Musim Mas.

Program ini akan membantu petani kecil meningkatkan hasil dan pendapatan dari lahan pertanian mereka saat ini dan mengurangi risiko perambahan ke kawasan hutan lindung. Program-program semacam ini menjadi sangat penting karena sebagian besar deforestasi di Aceh terjadi di luar area konsesi perkebunan,

“Nestle berkomitmen untuk mencapai rantai pasok minyak sawit bebas deforestasi pada 2022. Namun, untuk membuat industri ini benar-benar berkelanjutan, kita harus secara kolektif bergerak menuju strategi Hutan Positif (Forest Positive) di mana produksi pertanian dan perlindungan hutan berdampingan secara harmonis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mendukung petani kecil adalah elemen kunci dari strategi ini. Kami akan terus melestarikan dan memulihkan hutan dan ekosistem alami serta mempromosikan penghidupan yang berkelanjutan dan menghormati hak asasi manusia,” kata Emily Kunen, Global Climate Delivery Leader, Forests di Nestlé.

“Mengikutsertakan para pemasok kami di bentang alam paling sensitif dan berfokus pada deforestasi di luar konsesi sangatlah penting. Kami percaya bahwa program kemitraan ini dapat berkontribusi secara signifikan terhadap perlindungan dan pelestarian bentang alam penting ini dan memiliki dampak positif pada penghidupan petani kecil yang terlibat,” kata Caroline Westerik-Sikking, Global Manager Sustainable Oils di AAK.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...


Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat

Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan sawit PT Rimba Harapan Sakti (RHS), Wilmar Group menggandeng masyarakat di sekitar Kawasan Konservasi Sungai Pukun...


Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development...


Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM

Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung keberlanjutan perekono...