Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

AVK Bidik Indonesia Jadi Pasar Terbesar Kedua di Asia

Posted by: 2875 viewer

AVK Bidik Indonesia Jadi Pasar Terbesar Kedua di Asia
AVK Fusion Indonesia

Produsen solusi perpipaan, katup, hidran dan instalasi air serta gas asal Denmark, AVK Group, menargetkan Indonesia menjadi pangsa pasar terbesar kedua di Wilayah Asia dalam beberapa tahun mendatang.

 

Optimisme tersebut disampaikan langsung oleh Gert Borrits, Regional Managing Director South East Asia AVK Group kepada INFOBRAND.ID pada acara Indowater Expo 2019 di Jakarta, Rabu (17/6). Menurut dia, potensi besar Indonesia yang sekarang terus mengalami pertumbuhan menjadikan negara ini memiliki daya tarik sebagai salah satu pemain utama di Regional Benua Kuning.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

“Indonesia bisa menjadi pasar kedua terbesar kami di Asia setelah China, dan berpotensi untuk berkembang jauh lebih baik dibandingkan dengan market yang ada di Jepang, Korea, atau bahkan di Australia,” ujarnya.

 

Statement Gert sangat beralasan. Dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta jiwa, Indonesia memiliki segalany untuk AVK agar dapat berkembang. Dia mencontohkan, banyak diantara penduduk Jakarta yang masih memanfaatkan sumber air bersih dari dalam tanah dengan membuat sendiri sistem saluran pemompaannya. Untuk itu, Gert melihat pihaknya dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam menyediakan instalasi pengairan secara lebih professional kepada masyarakat luas.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tidak hanya itu, kami juga melihat banyak hal yang bisa kami kerjakan disini, seperti kami bisa menyediakan instalasi saluran air bersih, sarana pengelolaan air limbah, bahkan sampai instalasi pengendalian banjir. Selaini tu Jakarta dan juga Indonesia memiliki industri yang beragam, jadi kami tidak ingin kehilangan momentum untuk menggarap itu semua,” tuturnya.

 

Untuk urusan kualitas, pabrikan asal Denmark tersebut tidak main-main. Perusahaan yang berdiri pada 1941 itu berani memberikan garansi produk hingga 10 tahun. Hal tersebut dimaksudkan agar konsumen mendapatkan rasa aman atas investasi pada instalasi perpipaan mereka.

 

“Garansi ini sungguh melindungi usaha anda. Bayangkan saat anda membeli valve lalu menanamnya di dalam tanah selama bertahun-tahun tanpa pernah melihatnya lagi. Perlindungan yang kami berikan berusaha menghilangkan kekhawatiran yang dirasakan oleh konsumen, dan itu menurut kami salah satu poin penting,” terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Tidak berhenti disitu, AVK juga menawarkan aspek fungsional, kredibilitas brand, serta inovasi terbaru dalam setiap produknya.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Disinilah pentingnya kami mengedukasi masyarakat tentang kualitas kami, serta alasan kenapa para konsumen kami rela mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk kualitas dan kehandalan produk Eropa dibandingkan dengan produk serupa yang berasal dari kawasan lain,” katanya

 

Pada ajang Indowater Expo 2019, Gert secara khusus menyebut bahwa perhelatan tersebut merupakan kesempatan emas bagi perusahaan untuk dapat meningkatkan engagement dengan para user maupun konsumen. Selain itu, pameran tahunan itu juga menjadi ajang AVK dalam meningkatkan jaringan di industry perpipaan Tanah Air serta melihat perkembangan pasar terbaru.

 

Pada pameran kali ini AVK sengaja menampilkan konsep yang berbeda dari peserta pameran lainnya, yaitu dengan membawa Show Bus yang memuat berbagai varian produk AVK Group. Show Bus ini secara regular dipakai untuk roadshow dan training keseluruh penjuru Nusantara.

 

Untuk diketahui, AVK Group adalah perusahaan asal Denmark yang memiliki bisnis inti pada pengembangan dan produksi katup, hidran, aksesori untuk distribusi air dan gas, pengolahan limbah, serta perlindungan terhadap kebakaran. Di Indonesia sendiri, AVK berada di bawah bendera PT AVK Fusion Indonesia sebagai entitas resmi dalam negeri.

 

Sebagai informasi, AVK Group secara global telah hadir di lebih dari 100 negara dengan persebaran di lima benua. Sementara jumlah  karyawan yang tergabung dengan perusahaan ini mencapai lebih dari 3.900 orang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Cegah Pencemaran Lingkungan CooperVision-Plastic Bank Lanjutkan Kerja Sama

Cegah Pencemaran Lingkungan CooperVision-Plastic Bank Lanjutkan Kerja Sama
INFOBRAND.ID, JAKARTA - CooperVision dan PT Plastic Bank Indonesia (Plastic Bank) memperpanjang kerja sama dalam pengumpulan dan daur ulang plastik hi...


Dukung Keanekaragaman Hayati, Lippo Cikarang Integrasikan Eco Living

Dukung Keanekaragaman Hayati, Lippo Cikarang Integrasikan Eco Living
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Chief Operation Officer LPCK Gita Irmasari mengatakan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) berkomitmen melakukan penghijauan kawasan d...


Tiga Brand Fesyen Indonesia Mejeng di Fashion World Tokyo 2024

Tiga Brand Fesyen Indonesia Mejeng di Fashion World Tokyo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tiga brand fesyen dari Indonesia turut meramaikan ajang Fashion World Tokyo “Spring Edition” 2024, pameran produk...


Soekarno-Hatta, Bandara Tersibuk di Asia Tenggara April 2024

Soekarno-Hatta, Bandara Tersibuk di Asia Tenggara April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjadi bandara tersibuk di Asia Tenggara pada April 2024 berdasarkan data OAG Aviation Worlwi...