Kamis, 27 Februari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ayopop Gandeng LinkAja Kembangkan Ekosistem Digital di Indonesia

Posted by: 09-08-2019 13:19 WIB 289 viewer

Ayopop Gandeng LinkAja Kembangkan Ekosistem Digital di Indonesia
Kolaborasi Ayopop dan LinkAja (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Startup lokal untuk aggregator pembayaran tagihan online, Ayopop mengumumkan kerjasama strategis dengan uang elektronik nasional, LinkAja, guna mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Direktur Ayopop, Chiragh mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini, pihaknya akan membuka akses untuk 1000 tagihan/produk yang dimiliki kepada LinkAja melalui open API (Application Program Interface).

Begitu juga dengan LinkAja yang menurutnya akan diintegrasikan ke aplikasi Ayopop sebagai preferred source of fund menggantikan AyoSaldo. LinkAja adalah mitra pertama untuk Ayopop Open API. Saat ini ada 33 mitra lainnya dalam proses signing.

“Ayopop dan LinkAja memiliki ambisi yang sama untuk terus mengembangkan ekosistem digital dan memperluas Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) di Indonesia. Ini adalah DNA dari kerjasama ini,” ujarnya dalam keterangan resminya.

CEO LinkAja, Danu Wicaksana mengatakan, dengan kerjasama ini, pihaknya berharap dapat memperkaya jumlah produk tagihan dan kegunaan LinkAja kepada para pengguna.

“Dengan membawa motto dari Indonesia untuk Indonesia, kami berharap LinkAja dapat memberikan akses layanan keuangan yang efisien kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, serta membantu meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia hingga 75% pada akhir tahun 2019 sesuai target pemerintah,” kata dia.

Selain itu, guna memperluas ekosistem pembayaran tagihan online dengan lebih mudah, Ayopop mengembangkan Ayopop Smart Dashboard sebagai solusi digitalisasi untuk Usaha Kecil Menengah serta untuk pembayaran tagihan kos-kosan dan institusi Pendidikan, baik sekolah maupun universitas di seluruh Indonesia.

“Dalam tiga tahun terakhir Ayopop telah memfasilitasi pembayaran tagihan untuk lebih dari 5 juta masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dapat berbagi teknologi dengan mitra terpilih yang ingin mengintegrasikan pembayaran tagihan ke ekosistem mereka. Sebagai ekosistem keuangan elektronik terkemuka di Indonesia, kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan LinkAja dan melihat ini sebagai langkah kami untuk menjadi lebih baik,” tutup Chiragh. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Targetkan 8,3 Juta Pelanggan, Indihome Tingkatkan Pelayanan Pelanggan Hingga Inovasi Produk Digital di Tahun 2020

Targetkan 8,3 Juta Pelanggan, Indihome Tingkatkan Pelayanan Pelanggan Hingga Inovasi Produk Digital di Tahun 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IndiHome yang merupakan bisnis fixed broadband PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus bertumbuh sangat pesat dan men...


PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gelar Bincang PR CSR di Era 4.0

PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gelar Bincang PR CSR di Era 4.0
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Isu perubahan iklim dunia dan lingkungan khususnya nasional menjadi tanggung jawab semua umat manusia, tak lepas bagi para ins...


Tingkatkan Budaya Keselamatan Kerja Elnusa Selenggarakan Kompetisi Berkendara Aman Mobil Tangki

Tingkatkan Budaya Keselamatan Kerja Elnusa Selenggarakan Kompetisi Berkendara Aman Mobil Tangki
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Elnusa Tbk, anak usaha PT Pertamina (Persero), terus tingkatkan budaya keselamatan kerja pada berbagai lini kegiatan opera...


Dukung Talenta Digital Indonesia, Tokopedia Gelar Konferensi Teknologi Pertama Start Summit

Dukung Talenta Digital Indonesia, Tokopedia Gelar Konferensi Teknologi Pertama Start Summit
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, konsisten mendukung perkembangan...