AZKO Resmikan Toko ke-250 di Sorong, Perkuat Akses ke Wilayah Timur Indonesia
Posted by: Zeinal Wujud | 20-05-2025 17:17 WIB | 508 views

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI), perusahaan yang menaungi AZKO, meresmikan toko ke-250 di Paragon Mall Sorong, Papua Barat, pada 25 Mei 2025. Langkah ini menjadi bagian dari ekspansi berkelanjutan AZKO setelah rebranding dari ACE Hardware awal tahun ini.
Sorong dipilih sebagai lokasi strategis karena dinilai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Papua Barat. Ini menjadi toko kedua AZKO di Papua, setelah sebelumnya membuka gerai di Abepura, Jayapura, pada Februari lalu.
Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Teresa Wibowo, menyampaikan bahwa pembukaan cabang ke-250 ini merupakan pencapaian penting dalam perjalanan 30 tahun AZKO melayani masyarakat Indonesia.
“(Perjalanan) 30 tahun tentu bukan waktu yang singkat, mulai dari toko pertama kami yang dibuka di Karawaci pada 1995, perjalanan AZKO pun terus mengikuti kehidupan masyarakat Indonesia. Jadi menurut kami, ini (cabang ke-250) merupakan milestones yang luar biasa karena menjadi validasi atas kepercayaan customer kepada layanan AZKO yang berdampak pada kehidupan mereka,” ungkap Teresa dalam media gathering, beberapa waktu lalu.
AZKO menegaskan bahwa kehadiran toko ini bukan hanya perluasan bisnis, melainkan juga komitmen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendistribusikan produk ke lebih banyak wilayah di Indonesia bagian timur.
“Pencapaian ini penting bagi AZKO karena pembukaan toko ini bukan hanya investasi bisnis, tapi komitmen agar kami dapat menjangkau lebih banyak rumah tangga, menginspirasi lebih banyak keluarga, dan terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.
Menariknya, sebanyak 90 persen karyawan AZKO Sorong merupakan putra daerah Papua Barat. Hal ini sejalan dengan komitmen AZKO dalam memberdayakan masyarakat lokal di setiap wilayah operasionalnya.
“Sebenarnya ini bukan hal baru bagi AZKO. Di setiap cabangnya yang tersebar di berbagai daerah, AZKO selalu berusaha untuk merangkul pemuda-pemudi setempat. Kami percaya bahwa terobosan ini akan membuat kami lebih dekat dengan customer, karena staf-stafnya tentu bisa berbahasa daerah setempat, mengerti pasar dan kebiasaan masyarakat. Kita ingin memberikan kesempatan kepada orang lokal, kenapa kita harus mencari talenta dari tempat lain?” tegas Teresa.
Untuk memeriahkan pembukaan toko ke-250, AZKO menghadirkan berbagai promo menarik secara nasional, seperti produk pilihan dengan harga spesial Rp 25 ribu, Rp 250 ribu, dan Rp 2,5 juta, bonus koin hingga 250 ribu, voucher belanja gratis Rp 25 ribu untuk pengguna Instant Upgrade, serta cashback hingga Rp 2,5 juta untuk pembelanjaan via omnichannel ruparupa. Promo ini berlangsung dari 16 hingga 25 Mei 2025.
AZKO saat ini telah hadir di 78 kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah karyawan lebih dari 14.500 orang. Perusahaan ini dikenal lewat produk-produk inovatif dari 52 merek rumah tangga eksklusif seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, SOLEIL, dan STORA, yang tidak tersedia di toko sejenis.
Melalui layanan omnichannel yang terintegrasi di seluruh toko dan aplikasi ruparupa, AZKO terus mengembangkan pengalaman belanja yang seamless dan dapat diandalkan.
“Transformasi ini bukan titik akhir, melainkan permulaan agar kami terus bergerak dan beradaptasi menghadirkan solusi yang semakin relevan dengan keluarga Indonesia,” tutup Teresa.
Baca berita lainnya di Google News