Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BAF (Bussan Auto Finance): Diversifikasi Jadi Strategi BAF Sokong Pertumbuhan

Posted by: 3593 viewer

BAF (Bussan Auto Finance): Diversifikasi Jadi Strategi BAF Sokong Pertumbuhan
Peresmian Griya BAF Dana Syariah Klender Jakarta Timur

Perusahaan jasa pembiayaan dan solusi keuangan, PT Bussan Auto Finance (BAF), terus melakukan inovasi terhadap pelayanan maupun produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Sebelumnya, perusahaan ini hanya berkonsentrasi kepada pembiayaan Sepeda motor baru merek Yamaha. Namun, seiring perkembangan dan kebutuhan masyarakat yang makin beragam, perusahaan berinovasi dengan membuka pembiayaan berbagai jenis produk lain (diversifikasi).

Diversifikasi tersebut nampaknya membuahkan hasil untuk menumbuhkan postur perusahaan hingga menjadi besar seperti sekarang ini. Presiden Direktur BAF Lynn Ramli menyampaikan bahwa langkah strategis BAF dalam mendiversifikasi produk turut berkontribusi terhadap pertumbuhan BAF saat ini dan di masa depan.

“Diversifikasi dilakukan sejalan dengan misi BAF dalam memberikan layanan solusi keuangan terbaik dengan menawarkan berbagai macam produk pembiayaan. Jika sebelumnya BAF hanya bergantung pada pembiayaan sepeda motor baru Yamaha saja, sejak beberapa tahun terakhir BAF telah menyediakan pembiayaan lain seperti mesin pertanian, multiproduk, Dana Syariah, dan pembiayaan mobil. Diversifikasi produk ini diharapkan dapat secara optimal mendorong pertumbuhan BAF secara menyeluruh” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

BAF menawarkan pembiayaan mesin pertanian yang telah dimulai pada 2013. Kemudian, pembiayaan multiproduk pada 2014, Dana Syariah pada 2016, dan pembiayaan untuk kendaraan roda empat pada 2017. Produk pembiayaan tersebut dipercaya telah berhasil meningkatkan nilai aset pembiayaan BAF sekaligus memberikan ragam pilihan kepada kosumen sesuai dengan kebutuhan.

“Sejak awal diluncurkan, pembiayaan multiproduk [pembiayaan elektronik, gadget dan furnitur] secara keseluruhan mengalami pertumbuhan yang baik. Hal ini terjadi berkat konsistensi pelayananan kami untuk mewujudkan realisasi dari tagline BAF yaitu Proses Mudah, Angsuran Murah,” tegasnya.

Guna memaksimalkan kinerja di era kekinian, perusahaan yang saat ini berusia lebih dari 22 tahun diketahui telah merambah segmen digital. Menurut penuturan Lynn, pihaknya mengembangkan omni channel untuk memperbanyak dan memperluas customer touch points. Salah satunya melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store dimana konsumen dapat mengajukan pembiayaan kapanpun dan dimanapun.

“Disamping itu, kami juga memiliki akun official LINE. Sejak Desember 2018, BAF telah memiliki virtual assistance bernama Santi. Santi bisa dijangkau oleh konsumen BAF di LINE, FB Messenger dan juga website. Santi bertugas untuk menjawab pertanyaan konsumen seputar transaksi konsumen, tagihan konsumen, hingga membantu konsumen melakukan pengajuan online. Ke depannya Santi akan menyapa konsumen melalui WhatsApp Business. Hal ini semakin memudahkan konsumen yang ingin mengajukan dan menanyakan informasi terkait pembiayaan”, jelas Lynn.

Inisiatif transformasi digital juga dilakukan dengan perluasan strategic partnership dengan perusahaan digital yang bermain di leads generator dan major marketplace. Berbagai terobosan dan inovasi terbaik yang dilakukan oleh BAF membuahkan apresiasi dari pihak ketiga. Salah satunya penghargaan bergengsi Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 dari TRAS N CO Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Untuk tahun 2020, BAF optimis bisa meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada masarakat dengan berbagai strategi yang telah disiapkan dan keunggulan layanan produk pembiayaan” tutup Lynn.[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...