Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

Posted by: 375 viewer

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
Press Conference BAF Lions Run 2024 di Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun ini merupakan tahun keenam kegiatan berseri BAF Lions Run yang diselenggarakan oleh YLI sejak tahun 2019.

“Tema-tema yang diambil sesuai dengan Service Focus dari Lions Clubs International yaitu Childhood Cancer, Vision, Diabetes, Environment, Relieving the Hunger, Youth, Disaster Relief, and Humanitarian Service”, ungkap Willy Suwandi Dharma, Ketua Pengurus Yayasan Lions Indonesia dalam keterangan tertulisnya dikutip Juamt (17/5/2024). 

Pada 2024, BAF Lions Run dengan tema “Run for The Youth” ditujukan untuk pengembangan diri generasi muda Indonesia, khususnya Insan Berkemampuan Khusus (IBK). Tema tersebut sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Indonesia nomor 4, 5, dan 8 yaitu pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, serta pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Acara ini didukung penuh oleh BAF sebagai title sponsor. Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF mengungkapkan dukungan BAF pada charity run ini selaras dengan tujuan program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan yang telah dijalankan oleh BAF. 

“Event ini menjadi salah satu wujud kepedulian BAF terhadap anak muda Indonesia, terutama Insan Berkemampuan Khusus untuk mendapatkan pelatihan yang dibutuhkan agar memiliki kesempatan yang sama untuk memasuki dunia kerja,” ungkap Lynn.

Lynn menambahkan, BAF Lions Run setiap tahunnya diharapkan dapat terus memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang membutuhkan, khususnya generasi muda berkemampuan khusus.

Eddy Lie, Ketua Panitia BAF Lions Run 2024 menyatakan, BAF Lions Run 2024 merupakan charity run event berjenis hybrid dengan total 4 kategori jarak offline race yaitu 3K Fun Run, 5K, 10K, dan Half Marathon, serta 3 kategori jarak lari virtual yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia dan luar negeri, yakni 21K, 42K, dan 100K.

“Hal yang berbeda pada tahun ini adalah pelaksanaan Virtual Run dilakukan lebih awal sebagai pembuka kemeriahan rangkaian event pada periode lari 17 Agustus hingga 15 September 2024. Sementara untuk Offline Race akan diadakan pada Minggu, 1 September 2024 di kawasan QBIG BSD City Sinarmas Land, Banten di mana YLI menggandeng Idea Run beserta Cause ID dalam pelaksanaan BAF Lions Run 2024” ujarnya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Pendaftaran untuk seluruh kategori telah dibuka sejak 26 April 2024 hingga 30 Juni 2024 melalui website baflionsrun.id. Tata cara dan informasi lainnya dapat dilihat melalui akun Instagram BAF Lions Run (@lionsrunindonesia), Idea Run (@idea.run), serta Cause ID (@causeid). 

BAF Lions Run 2024 diharapkan dapat menggalang dana melalui donasi dari peserta dan dana yang diperoleh dari sponsor. Dana donasi yang terkumpul akan digunakan YLI bersama Lions Clubs Indonesia untuk pelatihan para Insan Berkemampuan Khusus dalam menciptakan karakter yang mandiri dan percaya diri.

Hasil dari kegiatan BAF Lions Run pada tahun-tahun sebelumnya telah diwujudkan dalam berbagai bentuk sesuai dengan tema yang diangkat, antara lain pendirian Rumah Singgah Lions bagi anak-anak penderita dan penyakit bawaan kanker (Childhood Cancer), pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis untuk anak-anak (Vision), pengendalian diabetes bagi anak-anak Indonesia (Diabetes), program Lions Goes To School #KitaPilah  di mana anak-anak diajarkan peduli lingkungan dengan memilah sampah dan memisahkan sampah plastik pada kotak pengumpulan atau drop box (Environment), serta pembuatan sarana aplikasi Lions Good Bank untuk menyalurkan kebutuhan pangan, pakaian, dan vitamin (Relieving the Hunger).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...