Jum'at, 13 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bagikan Strategi Rekrutmen Kandidat Baru, Kalibrr Hadirkan Kampanye Medsos

Posted by: 1514 viewer

Bagikan Strategi Rekrutmen Kandidat Baru, Kalibrr Hadirkan Kampanye Medsos
Dok. Kalibrr

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Seiring langkah pemerintah untuk terus bersama berjuang melawan pandemi dan berupaya meningkatkan perekonomian dalam negeri, Indonesia kembali bersiap untuk berlari dan mempercepat laju ekonomi, salah satunya dengan menerapkan percepatan transformasi digital dalam segala bidang.

Kalibrr sebagai perusahaan teknologi yang merevolusikan proses rekrutmen perusahaan dan jasa employer branding turut menerapkan transformasi ini sebagai bagian dari strategi jitu agar dapat beradaptasi pada perubahan rekrutmen konvensional ke rekrutmen daring dalam mencari kandidat yang tepat, yaitu menggunakan strategi publikasi melalui media sosial yang dapat dimanfaatkan kapan saja dan di mana saja.

Salah satu faktor yang mendukung percepatan ekonomi adalah perusahaan-perusahaan yang terus aktif merekrut talenta terbaik melalui lowongan pekerjaan di berbagai level. Banyaknya permintaan sumber daya manusia yang meningkat, perekonomian diprediksi melambung selaras dengan menurunnya jumlah angka pengangguran.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di tengah situasi pandemi yang serba online kini, rekrutmen perusahaan dituntut untuk bisa menyesuaikan diri sesuai dengan keadaan new normal yang terjadi saat ini. Bagi sebagian perusahaan, tentu saja fakta ini bisa menjadi sebuah tantangan,” ujar Brigita Shela, penanggung jawab pelaksanaan proyek dan kampanye dari Kalibrr Indonesia.

Kesempatan penggunaan media sosial dalam rekrutmen didukung pula oleh pertumbuhan jumlah pengguna media sosial yang terjadi di Indonesia, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. We Are Social mencatat, pengguna media sosial aktif di Indonesia berada di angka 170 juta jiwa atau sekitar 61,8% warga Indonesia telah melek teknologi dan menggunakan media sosial, presentase ini jauh di atas rata-rata dunia. Oleh karena itu, sosial menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mempromosikan berbagai hal, salah satunya untuk kampanye rekrutmen bagi beberapa perusahaan.

Penggunaan media sosial dalam kampanye rekrutmen bisa menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan jika ingin menyasar jangkauan yang lebih luas dan memiliki target jumlah pelamar yang tinggi dalam setiap lowongan pekerjaan yang dimiliki. Hadirnya perusahaan melalui media sosial tak hanya berperan dalam menjangkau kandidat yang lebih luas, namun juga dapat memperluas tingkat kesadaran kandidat sehingga akhirnya memutuskan untuk bergabung ke dalam perusahaan.

Mendistribusikan kampanye rekrutmen kepada audiens yang luas dan kompleks dapat menjadi tantangan tersendiri, terlebih bagi perusahaan yang belum mendalami media sosial untuk mengkomunikasikan informasi seputar rekrutmen. Perusahaan memerlukan strategi dan kiat-kiat khusus seperti perencanaan konten, pemilihan media yang tepat, penargetan audiens yang akurat, hingga pengukuran dan pelacakan metrik kampanye secara berkala.

Kalibrr telah membuktikan bahwa optimalisasi kampanye media sosial dapat mendukung keberhasilan proses rekrutmen perusahaan. Tak hanya dapat menjangkau lebih banyak calon kandidat, kampanye media sosial juga bisa membangun relasi dan interaksi secara langsung dari perusahaan kepada audiens untuk mengenal informasi seputar kebutuhan dan cara kerja perusahaan. Melalui kampanye media sosial, hal-hal yang ingin disampaikan perusahaan pun dapat disalurkan dengan cara yang lebih kreatif, inovatif dan tech-savvy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan

Bukukan Kinerja Positif Setiap Tahun, Asuransi Astra Sabet Tiga Penghargaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perkembangan dan perubahan terkini secara signifikan memengaruhi lanskap ekonomi Indonesia, menandai pertumbuhan di berbagai a...


Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen

Berkat Inovasi, Brand Lokal Mercon Merah Putih Makin Diminati Konsumen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah tantangan globalisasi dan persaingan pasar yang ketat, brand lokal Indonesia tampil sebagai simbol kekuatan da...


Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80

Ramaikan Pasar Ponsel Rp1 Juta-an di Indonesia, Itel Resmi Rilis A80
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Itel, salah satu merek ponsel pintar yang terkenal, baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka, Itel A80, yang dirancang u...


Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox

Nestlé Indonesia-Waste4Change Luncurkan Program Waste Dropbox
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nestlé Indonesia bersama Waste4Change dan Perkantoran Arkadia Green Park meluncurkan program Waste Dropbox untuk men...