Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank Mandiri Perkuat Layanan Perbankan bagi ASDP

Posted by: 456 viewer

Bank Mandiri Perkuat Layanan Perbankan bagi ASDP
Bank Mandiri

INFOBRAND.ID-Bank Mandiri bekerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan penyeberangan antar dua perusahaan pelat merah ini. ASDP dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi perbankan hingga pembiayaan baik bagi institusi maupun karyawan, sehingga, dapat memberikan nilai tambah.

Adapun, penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) ini ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Mandiri Club, Jakarta (13/09/2023).

“Penandatanganan MOU ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dan sangat penting serta memiliki arti khusus bagi Bank Mandiri. Dimana dengan adanya MOU ini, memperkuat komitmen Bank Mandiri untuk dapat memberikan solusi terbaik atas kebutuhan ASDP,” ujar Alexandra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bank bersandi saham BMRI ini telah memiliki tiga layanan unggulan yang sudah dinikmati oleh seluruh segmen nasabah sejak 2021 lalu. Pertama, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah wholesale.

Layanan digital single access ini dapat menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen Wholesale. Kopra by Mandiri juga mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) karena terdapat berbagai fitur andalan seperti Cash Management, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, hingga Online Custody. Hingga saat ini Kopra by Mandiri telah digunakan oleh 123.000 user.

Kedua, Super App Livin’ by Mandiri, yang menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dikhususkan untuk nasabah ritel. Layanan digital ini mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit (comprehensive banking experience).

Termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group (full-suite financial services) dan ekosistem digital favorit nasabah (open ecosystem). Hingga saat ini Livin’ by mandiri telah diunduh sebanyak 28,5 juta user, sejak pertama kali di launching pada bulan Oktober 2021.

Ketiga, bank yang akan merayakan HUT pada 2 Oktober 2023 ini juga telah mengubah 241 kantor cabang konvensional menjadi smart digital branch yang terdiri dari 18 digital box, 196 hybrid branch, dan 27 upgrade branch.“Layanan komprehensif tersebut, kami yakini dapat menjadi pemenuhan kebutuhan dan sahabat finansial nasabah Bank Mandiri khususnya ASDP,” tutur Alexandra.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami bersemangat dengan kolaborasi ini bersama Bank Mandiri, sebuah institusi yang telah membuktikan keunggulannya selama bertahun-tahun. Harapannya tentu kita punya banyak kesempatan untuk terus memajukan Indonesia, dan menyejahterakan masyarakatnya," ujar Ira. ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap sejak 2017. Ia menyebut ASDP terus memastikan agar kualitas bisnis dan operasional terus meningkat tentunya dengan adanya transformasi digital di seluruh aktivitas.

“Memulai dari aspek komersial, operasional, keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan pada akhirnya dapat meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” jelasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...