Sabtu, 22 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Bank Muamalat Indonesia akan Dapat Investasi Rp3 Triliun dari BPKH

Posted by: 04-01-2022 19:18 WIB 361 viewer

Bank Muamalat Indonesia akan Dapat Investasi Rp3 Triliun dari BPKH
Bank Muamalat Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) akan mendapat dana segar senilai Rp1 triliun, pasca saham mayoritasnya dipegang oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Itu akan dilakukan setelah pengalihan aset berkualitas rendah.

"Penjatahan 7 Januari, jadi sekarang belum efektif, tapi kami sudah mendapat persetujuan dari badan pengawas dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," kata Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu kepada media dalam konferensi pers Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022).

Investasi dilakukan melalui penambahan saham dengan skema Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue dan pembelian instrumen subordinasi BMI senilai Rp2 triliun.

Iskandar Zulkarnain anggota Badan Pelaksana BPKH dalam kesempatan yang sama menambahkan, setelah penjatahan right issue yang akan dilakukan pada 7 Januari 2022, BPKH akan memiliki sekitar 82,7% saham Bank Muamalat. Jadi, total BPKH akan masuk ke Bank Muamalat Rp3 triliun.

“Insyaallah total saham akan mendekati 90%," ujar Iskandar.

Aksi korporasi ini telah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan pada 30 Agustus 2021. RUPSLB tersebut juga menyetujui penerbitan instrumen subordinasi dengan berbasis akad syariah sebanyak-banyaknya sebesar Rp2 triliun.

Setelah seluruh rangkaian corporate action tersebut selesai, rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) Bank Muamalat diperkirakan sekitar 30%. Adapun dana yang diperoleh dari hasil right issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan Bank Muamalat guna mengembangkan kegiatan pembiayaan syariah serta mendukung pertumbuhan bisnis perseroan.

Sementara, Ketua Dewan Pengawas BPKH Yuslam Fauzi menambahkan, Investasi pada BMI merupakan keputusan yang didasari pertimbangan bisnis yang mengandung harapan nilai manfaat (expected return) yang baik bagi BPKH dan jemaah haji Indonesia. Adanya sinergi BMI dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan adanya hibah saham dari pemegang saham pengendali (PSP) kepada BPKH menjadi bagian terpenting dalam pertimbangan BPKH untuk berinvestasi di BMI.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun

Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produk pembiayaan mobil premium yang dihadirkan oleh PT Mandiri Utama Fiance (MUF) sangat diminati oleh masyarakat. Buktinya,...


Strategi HASSTON Jadi Brand Tools Nomor 1 di Indonesia

Strategi HASSTON Jadi Brand Tools Nomor 1 di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pasar tools atau perkakas telah mendapatkan tempat tersendiri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Bagaimana tidak, kend...


Gerakan BALA BANTUAN, Ubah Rencana Keuangan di 2022 Tidak Sekedar Wacana

Gerakan BALA BANTUAN, Ubah Rencana Keuangan di 2022 Tidak Sekedar Wacana
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pentingnya perlindungan kesehatan dan pengelolaan keuangan menjadi 2 pelajaran penting selama situasi pandemi COVID-19 yang pe...


Tahun Ini BTN Bakal Tambah 33 Kantor Baru

Tahun Ini BTN Bakal Tambah 33 Kantor Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tahun ini PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) masih akan melanjutkan penataaan jaringan unit kerja yang berlokasi di tempat kura...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index