Jum'at, 14 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bantu Penanganan COVID-19, Softex Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis dan Masyarakat

Posted by: 3676 viewer

Bantu Penanganan COVID-19, Softex Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Medis dan Masyarakat
dok. Softex Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Softex Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi pemerintah, tim medis serta masyarakat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Komitmen ini diwujudnyatakan melalui donasi yang diberikan untuk para tenaga medis berupa 26 ribu popok dewasa Confidence, pembalut Softex dan Softex Celana Menstruasi.

Tak hanya itu, perusahaan yang bermarkas di Tangerang ini juga menyalurkan 650 Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

“Bantuan tersebut kami harapkan dapat menjadi solusi bijak dan memberikan proteksi bagi tenaga medis selama mereka bertugas,” ujar Head of HR & Sustainability Project, Zaenal Abidin saat diwawancara INFOBRAND.ID melalui surat elektronik, Rabu (3/6).

IKLAN INFOBRAND.ID

Bidien, sapaan akrabnya mengatakan, perusahaannya juga telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak berupa 13 ribu popok bayi Sweety, 1.200 botol Softies Hand Sanitizer, 680 bungkus Softies Tisu Basah Anti-Bacterial, 14 ribu masker kain dan 7 ribu Softies Daily Mask.

Sampai saat ini, bantuan yang berhasil tersalurkan mencapai Rp350 juta dan akan bertambah lagi mengingat dampak dari pandemi ini cukup panjang. Dari total tersebut, Rp214 juta dalam bentuk 62 ribu produk personal hygiene & health serta Rp136 juta dalam bentuk sembako dan makanan siap saji.

“Kami percaya dengan saling bahu membahu dan semangat gotong royong untuk membantu pihak-pihak yang terdampak, kita akan dapat meminimalisir dampak negatif dan berhasil melewati masa sulit ini,” tuturnya.

Kegiatan sosial lainnya yang dilakukan PT Softex Indonesia juga melalui penggalangan dana di platform kitabisa.com dengan mengajak karyawannya untuk turut berdonasi dengan judul kampanye softexlawancorona. Program ini telah berjalan sejak akhir Maret hingga akhir Mei lalu. Adapun dana yang berhasil terkumpul dari penggalangan dana ini mencapai Rp126 juta yang kemudian disalurkan ke beberapa rumah sakit di Sumatera dan Kalimantan. Bantuan tersebut berupa alat kesehatan dan APD.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tentunya beberapa program akan segera kami laksanakan yaitu melanjutkan pemberian bantuan 1.000 paket sembako bagi warga yang terdampak di sekitar area lokasi fasilitas produksi kami di Sidoarjo, Karawang dan Tangerang. Dan kami juga bekerjasama dengan kitabisa.com untuk memberikan.4.400 makanan gratis bagi tenaga medis melalui vending machine di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 selama 2 bulan ke depan,” tutup Bidien.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat

Sinergi WINGS for UNICEF Bersama SoKlin Wujudkan Generasi Bersih Sehat
INFOBRAND.ID - WINGS Group Indonesia melalui program WINGS for UNICEF, meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" untuk mendukung layanan...


ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga

ISFEX 2024 Hadirkan Berbagai Solusi Kebutuhan Fasilitas dan Perlengkapan Olahraga
INFOBRAND.ID - Indonesia Sport Facilities Expo (ISFEX) 2024 resmi dibuka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, dan akan terselenggara pad...


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...