Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Banyak Beredar Mitos Seputar Tinggi Badan, Berikut 3 Fakta Yang Harus Anda Perhatikan

Posted by: 1420 viewer

Banyak Beredar Mitos Seputar Tinggi Badan, Berikut 3 Fakta Yang Harus Anda Perhatikan
Riders Ninja Xpress.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Terdapat fakta menarik bahwa negara-negara di Eropa mendominasi sebagai 10 negara dengan rata-rata penduduk berbadan tinggi di dunia dan Belanda menjadi negara puncak yang memiliki rata-rata tinggi 183,78 cm. Di Indonesia sendiri, banyak orang yang terobsesi untuk memiliki tinggi badan ideal, bukan hanya karena untuk menunjang penampilan, tetapi juga karena beberapa profesi di negara kita yang mewajibkan tinggi badan tertentu, misalnya minimal 160 cm buat laki-laki dan 155 cm buat perempuan.

Di sisi lain, cukup banyak mitos seputar tinggi badan yang beredar di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Dr.O (Boney) dibawah naungan HR Group, salah satu shipper Ninja Xpress, akan memberikan penjelasan mitos seputar tinggi badan yang telah beredar di masyarakat.

  1. Anak Pasti Bertubuh Pendek Karena Orang Tua Bertubuh Pendek

Banyak orang yang beranggapan bahwa tinggi badan seseorang itu 100% ditentukan oleh faktor keturunan atau genetik. Faktanya, ada banyak anak yang tumbuh tinggi meskipun kedua orangtuanya relatif pendek. Memang benar, genetik itu akan mempengaruhi tinggi badan seseorang, akan tetapi ada faktor-faktor lain yang berpengaruh, misalnya nutrisi, hormon hingga aktivitas fisik seseorang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terutama mengenai nutrisi di masa pertumbuhan, ada kemungkinan bahwa orang tua pada zaman dahulu belum begitu terpenuhi kebutuhan nutrisinya sehingga berdampak terhadap tumbuh kembangnya. Sedangkan anak di zaman sekarang relatif tercukupi secara nutrisi dan banyak orang tua yang mulai sadar pentingnya menjaga asupan nutrisi untuk anak.

  1. Anak Laki-Laki Bertambah Tinggi Setelah Khitan (Sunat)

Faktanya, secara medis belum ditemukan pengaruh sunat atau khitan terhadap tinggi badan seseorang. Lantas, kenapa muncul mitos bahwa sunat bisa menambah tinggi badan anak laki-laki? Karena pada umumnya anak laki-laki di Indonesia melakukan prosesi sunat pada saat menjelang masa pubertasnya sehingga hormon testosteron anak laki-laki mulai diproduksi oleh tubuhnya dan akan berdampak terhadap penampilan fisik, termasuk tinggi badan. Jadi, tidak ada kaitan antara sunat dengan tinggi badan.

  1. Lompat Tali Dapat Meninggikan Badan

Mitos ini populer, akan tetapi belum ada riset yang membenarkan pernyataan ini. Di tahun 2017, ada riset yang melibatkan 176 remaja perempuan di Hongkong dan menemukan fakta bahwa latihan lompat (plyometric) hanya memiliki korelasi dengan peningkatan kepadatan mineral tulang pada remaja. Riset ini memberikan fakta bahwa aktivitas lompat tali secara teratur bisa meningkatkan kepadatan tulang yang berkaitan dengan penurunan risiko osteoporosis di masa depan tapi tidak ada kaitannya dengan tinggi badan.

Dari 3 mitos ini saja kita dapat mengambil kesimpulan bahwa masyarakat Indonesia masih memerlukan edukasi mengenai hal-hal apa saja yang dapat membantu menambah tinggi badan. Berangkat dari semangat inilah Dr.O (Boney) ingin membantu banyak orang mencapai tinggi badan yang diinginkan melalui cara yang lebih mudah dan aman secara kandungan bahan karena terbuat dari perpaduan sarang walet putih, daun kecipir, daun semanggi air dan daun kelor.

Hadirnya Boney sebagai kapsul peninggi herbal pertama yang kaya mineral dan tinggi kalsium akan membantu Anda memenuhi kebutuhan kalsium dan nutrisi yang lengkap untuk tulang. Selain itu, khasiat Boney dapat membantu Anda menjaga stamina tubuh yang tentunya ditunjang dengan pola hidup yang sehat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Meskipun produk Boney ini belum lama rilis ke pasar, kami sangat senang karena banyak konsumen Boney yang memberikan testimoni positif seputar Boney. Konsumen merasa bahwa Boney tidak menimbulkan efek mual dan ketergantungan seperti produk-produk peninggi badan yang berbahan kimia dan lebih mudah dikonsumsi.” Ungkap Sarah, Tim HR Group.

Di sisi lain, Ninja Xpress juga mendukung langkah Dr.O (Boney) dalam upaya memasarkan produk ke lebih banyak masyarakat yang memiliki permasalahan tinggi badan. Harapannya, lebih banyak lagi masyarakat yang teredukasi mengenai fakta dan mitos seputar tinggi badan sekaligus membantu memberikan solusi untuk permasalahan tinggi badan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...