Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bareng YKI, AstraZeneca Luncurkan Aplikasi PULIH

Posted by: 1467 viewer

Bareng YKI, AstraZeneca Luncurkan Aplikasi PULIH
Dok. Astrazeneca

JAKARTA, INFOBRAND.ID - AstraZeneca bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia biasa dikenal dengan YKI resmi meluncurkan aplikasi PULIH atau Program Peduli Sehat, pada hari Rabu (28/7) secara virtual. Objektif dari peluncuran aplikasi PULIH adalah untuk memudahkan pasien kanker mendapatkan akses terapi kanker.

PULIH merupakan aplikasi yang menyediakan layanan digital terintegrasi yang memberikan kemudahan kepada pasien untuk mengakses program bantuan pasien, pengingat jadwal minum obat, dan materi edukasi seputar penyakit, pengobatan, dan isu kesehatan lainnya.

Direktur AstraZeneca Indonesia Rizman Abudaeri, mengungkapkan “Kanker membutuhkan deteksi dan penanganan sedini mungkin agar meningkatkan keberhasilan pengobatan kanker. AstraZeneca melalui tagline ‘New Normal, Same Cancer’, berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat dengan meluncurkan aplikasi PULIH. Untuk membentuk dan mensosialisasikan aplikasi PULIH, lanjutnya, AstraZeneca bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan kerja sama ini, pihaknya noptimis dapat membantu pasien kanker dan anggota keluarganya untuk tetap mendapatkan penanganan kanker agar pengobatan dapat berhasil.

Penyataan tersebut ditambahkan oleh Ketua YKI Prof. Dr. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP, “Yayasan Kanker Indonesia menyadari bahwa kesinambungan dalam perjalanan pengobatan seorang pasien kanker itu amat penting dan pemanfaatan teknologi digital merupakan langkah strategis.  Oleh sebab itu, YKI menyambut baik tersedianya aplikasi PULIH yang dapat memfasilitasi pasien kanker di seluruh Indonesia dengan beragam informasi dan akses seputar kanker.”

Lebih jauh Prof. Aru menegaskan, layanan digital sangat membantu pasien kanker, terlebih selama pandemi Covid-19 yang membatasi pergerakan dan perhatian terhadap penanggulangan kanker.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap aplikasi PULIH juga dapat mendorong masyarakat untuk menyadari dalam melakukan deteksi dini kanker, termasuk pada kanker paru, guna mencegah ditemukannya kanker pada stadium lanjut,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Onkologi Paru PDPI, Prof. dr. Elisna Syahruddin Ph.D, Sp.P(K) memaparkan, berdasarkan data Global Cancer Statistic (Globocan) 2020, jumlah kasus baru kanker paru di Indonesia meningkat 8,8% menjadi 34.783 kasus atau menempati peringkat ketiga.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun jumlah kematian akibat kanker paru meningkat 13,2% menjadi 30.843 jiwa atau menempati peringkat pertama. Hal itu disebabkan sebagian besar pasien terdiagnosa pada stadium lanjut.  

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...