Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Baru Dirilis, Ini Fitur Andalan Apple Watch 9

Posted by: 460 viewer

Baru Dirilis, Ini Fitur Andalan Apple Watch 9
Apple Watch 9/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Apple baru saja merilis jam tangan cerdas, seri Apple Watch 9 yang sudah dilengkapi dengan fitur Siri mandiri, dan tidak lagi bergantung pada iPhone dalam penggunananya.

"Kami memperkenalkan lini Apple Watch terbaik kami, dengan sejumlah kemampuan baru dan kecanggihan teknologi, termasuk gestur ketuk dua kali, layar lebih terang, Siri di dalam perangkat dan juga produk netralitas karbon perdana kami," kata COO Apple Jeff Williams, melalui siaran pers yang dikutip dari website Apple, Kamis (14/9/2023).

Watch seri 9 menjadi perangkat jam tangan pintar Apple yang bisa memproses permintaan Siri. Sejumlah fungsi Siri tidak memerlukan internet, misalnya untuk fitur olahraga atau menyetel penghitung waktu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Siri pada seri Apple Watch 9 bisa bekerja lebih cepat karena tidak bergantung kepada jaringan seluler atau WiFi. Siri juga bisa digunakan untuk mengakses data dari aplikasi kesehatan Health, misalnya untuk mengecek berapa lama jam tidur pengguna.

Apple memastikan proses yang dilalui Siri di Apple Watch 9 adalah privat dan aman.

Fitur baru yang turut hadir pada seri Apple Watch 9 ialah double tap gesture atau gestur ketuk dua kali. Fitur yang diperbarui itu mengizinkan pengguna mengatur jam tangannya hanya menggunakan satu tangan dan bahkan tanpa menyentuh layar untuk sejumlah fungsi, di antaranya untuk mengangkat/mematikan telepon dan memotret dengan fitur Camera Remote.

Fitur-fitur baru itu bisa terjadi berkat penggunaan chip besutan Apple sendiri, S9 SiP. Berkat chip itu, baterai jam tangan diklaim bisa bertahan 18 jam.

Apple juga menggunakan 4-core Neural Engine yang bisa memproses machine learning dua kali lebih cepat dibandingkan Apple Watch 8.

IKLAN INFOBRAND.ID

Seri Apple Watch 9, yang berjalan dengan WatchOS 10, terdiri dari varian 41 milimeter dan 45 milimeter. Apple juga meluncurkan Watch SE dan Watch Ultra 2.

Di Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada dan beberapa negara lainnya, Apple Watch 9 akan dijual mulai 22 September mulai harga USD399 atau sekitar Rp6,1 juta, sementara Watch SE dibanderol mulai USD249 atau sekitar Rp3,8 juta, sedangkan Apple Watch Ultra 2, akan dijual seharga USD799 atau sekitar Rp12,3 juta.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...