Sabtu, 02 November 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Alasan HEV Toyota Lebih Diminati Ketimbang EV 

Posted by: 637 viewer

Begini Alasan HEV Toyota Lebih Diminati Ketimbang EV 
Toyota Innova Zenix Hybrid/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan masyarakat masih memilih mobil hybrid karena irit bahan bakar namun minim emisi dan masih bisa berkontribusi kepada lingkungan.
 
"Hybrid banyak customer feedback irit bahan bakar, satu liter untuk 31 kilometer, kedua dari emisi banyak beli hybrid karena ingin kontribusi ke lingkungan," kata Henry dikutip Antara, Jumat (3/5/2024).
 
Menurut dia, di Toyota penjualan mobil HEV (hybrid electric vehicle) sampai pada kuartal pertama 2024 meningkat menjadi 6,4 persen secara total penjualan.
 
Sementara mobil listrik pada kuartal yang sama tahun ini mencapai 2,8 persen dari total penjualan. Artinya komposisi mobil hybrid keluaran Toyota masih sekitar 70 persen mendominasi total penjualan dibandingkan mobil listrik atau EV.
 
Meski begitu, dirinya tidak memungkiri peminat mobil listrik semakin meningkat karena transformasi ke mobil listrik semakin dikembangkan pemerintah Indonesia.
 
"Ada segmennya masing-masing, penetrasi di EV akan meningkat dengan adanya model baru dan infrastruktur yang step by step membaik, dan hybrid juga akan meningkat karena masih dirasa sesuai dengan kebutuhan mobilitas mereka," ucap Henry.
 
Dia menambahkan, alasan lain masyarakat masih memilih mobil hybrid adalah karena tidak perlu memikirkan tempat pengisian daya baterai dan harga jualnya masih sangat baik.
 
Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Toyota juga akan terus meningkatkan produksi mobil elektrik berbasis baterai dalam dua tahun kedepan dan tetap akan meluncurkan mobil berbasis hybrid tahun ini.

Pihaknya juga akan terus mengutamakan pengalaman pengguna dengan infrastruktur yang memenuhi kebutuhan pengguna dalam ekosistem mobil listrik seperti stasiun pengisian daya, penyediaan baterai untuk motor listrik dan ketersediaan layanan reparasi.
 
"Kalau ingin penetrasi di EV tidak hanya model-model baru yang harus keluar tapi juga ekosistem yang lebih baik, Toyota dan Astra juga ingin membangun yang lebih baik seperti charging station dan reparasi," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hingga Kuartal III 2024, WOM Finance Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp151 Miliar

Hingga Kuartal III 2024, WOM Finance Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp151 Miliar
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengumumkan kinerja keuangan positifnya pada kuartal III 2024 melalui P...


Pameran PRO AVL 2024 Hadir di JIExpo Kemayoran, Angkat Industri Audio, Visual, dan Lighting

Pameran PRO AVL 2024 Hadir di JIExpo Kemayoran, Angkat Industri Audio, Visual, dan Lighting
INFOBRAND. ID-Dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif di bidang audio, visual, dan lighting, sebuah pameran bertaraf internasional akan tersaji d...


PLN Sukses Amankan Listrik Secara Berlapis dalam Retreat Kabinet Merah Putih

PLN Sukses Amankan Listrik Secara Berlapis dalam Retreat Kabinet Merah Putih
INFOBRAND.ID - PT PLN (Persero) turut menyukseskan rangkaian Retreat Kabinet Merah Putih yang diinisiasi oleh Presiden Prabowo Subianto di Akademi Mil...


Importa Raih Superbrand Award 2024 Kategori Furniture

Importa Raih Superbrand Award 2024 Kategori Furniture
INFOBRAND.ID - PT Importa Jaya Abadi (IMPORTA) berhasil meraih prestasi untuk kedua kalinya di tahun ini mendapat penghargaan Top Brand dalam kategori...