Selasa, 02 Juni 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital

Posted by: 31-03-2020 13:49 WIB 279 viewer

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital
dok. Marcks

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marcks, brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Kimia Farma Tbk terus menunjukkan kinerja positif dalam perjalanan bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Hariyanti. Menurutnya, tren sales Marcks dalam 5 tahun terakhir mengalami pertumbuhan sekitar 10% sampai 40%.

Tentunya, ini juga tak lepas dari strategi digital yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan produknya sehingga Marcks dapat menjadi top of mind di masyarakat.

“Kami cukup aktif di sosial media seperti Instagram, Facebook dan juga Youtube. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan para beauty blogger atau influencer, selebgram, artis dan brand ambassador dalam mengkomunikasikan konten-konten brand,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri, tingkat persaingan pasar kosmetik yang cukup ketat saat ini membuat Marcks harus berbenah diri. Selain harus berinovasi dalam hal pengembangan produk, memperbaiki distribusi melalui online shop juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Saat ini online shop memperlihatkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Karena banyak wanita yang mencari produk kosmetik melalui online shop. Selain itu, offline store juga harus dikembangkan baik secara horizontal (penambahan store) maupun secara vertical yaitu penambahan varian SKU produk yang ada di store tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Marcks sendiri tengah fokus pada touchpoint target konsumen yaitu wanita dengan sosial ekonomi menengah atas dengan rentang usia remaja 13-19 tahun bagi Marcks Teens dan dewasa usia 20 tahun ke atas.

“Kami cukup engage dengan konsumen baik secara offline maupun online melalui digital. Karena remaja lebih sering berada di digital daripada di TV atau media lain. Sementara kalau kaum ibu-ibu lebih banyak di TV atau media offline seperti kantor, store atau aktivitas-aktivitas komunitasnya,” kata dia.

Berkat strategi yang dilakukan, Marcks pun berhasil meraih berbagai penghargaan. Sebut saja Top Brand Award, Top Brand for Teens, Superbrand dan Marketeers Editors Choice Award.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Salurkan Bantuan Sosial Saat Ramadan di Tengah Pandemi

Vitabumin Salurkan Bantuan Sosial Saat Ramadan di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Suplemen penambah nafsu makan anak, Vitabumin turut berpartisipasi dalam program Ramadan Brand Berbagi yang digagas oleh...


Peduli Covid-19, Nilai Bantuan Sosial yang Digelontorkan SiCepat Mencapai Rp4 Miliar

Peduli Covid-19, Nilai Bantuan Sosial yang Digelontorkan SiCepat Mencapai Rp4 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan jasa pengiriman barang SiCepat Ekspress, melalui SiCepat Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan sosial kepada ma...


Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat

Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Industry Tbk terus memaksimalkan penjualannya melalui home delivery service, sebuah layanan pesan a...


Kenalan dengan Gelis, Motor Roda Tiga Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia

Kenalan dengan Gelis, Motor Roda Tiga Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan swasta-nasional yang bergerak di bidang energi terbarukan, PT Solar Panel Indonesia (SPI) mengumumkan keberhasilann...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index