Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital

Posted by: 3924 viewer

Begini Cara Marcks Menangkan Pasar Kosmetik di Era Digital
dok. Marcks

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marcks, brand kosmetik yang berada di bawah naungan PT Kimia Farma Tbk terus menunjukkan kinerja positif dalam perjalanan bisnisnya. Hal ini disampaikan oleh Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma Tbk, Tri Tunggal Hariyanti. Menurutnya, tren sales Marcks dalam 5 tahun terakhir mengalami pertumbuhan sekitar 10% sampai 40%.

Tentunya, ini juga tak lepas dari strategi digital yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan produknya sehingga Marcks dapat menjadi top of mind di masyarakat.

“Kami cukup aktif di sosial media seperti Instagram, Facebook dan juga Youtube. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan para beauty blogger atau influencer, selebgram, artis dan brand ambassador dalam mengkomunikasikan konten-konten brand,” kata Tri dalam keterangan tertulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri, tingkat persaingan pasar kosmetik yang cukup ketat saat ini membuat Marcks harus berbenah diri. Selain harus berinovasi dalam hal pengembangan produk, memperbaiki distribusi melalui online shop juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Saat ini online shop memperlihatkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Karena banyak wanita yang mencari produk kosmetik melalui online shop. Selain itu, offline store juga harus dikembangkan baik secara horizontal (penambahan store) maupun secara vertical yaitu penambahan varian SKU produk yang ada di store tersebut,” jelasnya.

Saat ini, Marcks sendiri tengah fokus pada touchpoint target konsumen yaitu wanita dengan sosial ekonomi menengah atas dengan rentang usia remaja 13-19 tahun bagi Marcks Teens dan dewasa usia 20 tahun ke atas.

“Kami cukup engage dengan konsumen baik secara offline maupun online melalui digital. Karena remaja lebih sering berada di digital daripada di TV atau media lain. Sementara kalau kaum ibu-ibu lebih banyak di TV atau media offline seperti kantor, store atau aktivitas-aktivitas komunitasnya,” kata dia.

Berkat strategi yang dilakukan, Marcks pun berhasil meraih berbagai penghargaan. Sebut saja Top Brand Award, Top Brand for Teens, Superbrand dan Marketeers Editors Choice Award.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...