Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara WIKA WH Tingkatkan Loyalitas Konsumennya

Posted by: 2464 viewer

Begini Cara WIKA WH Tingkatkan Loyalitas Konsumennya
dok. PT Wijaya Karya Industri Energi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Wijaya Karya Industri Energi (WIKA Industri Energi), anak usaha BUMN PT Wijaya Karya Tbk terhadap produk water heater (pemanas air) besutannya, WIKA WH memiliki strategi khusus untuk meningkatkan loyalitas konsumennya. Salah satunya dengan memberikan layanan after sales service terbaik.

Hal ini disampaikan oleh Manager Pemasaran PT WIKA Industri Energi, Firmansyah pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Menurutnya, komponen WIKA WH yang menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani after sales service untuk para konsumen setianya dibandingkan harus impor dari luar negeri.

“After sales service itu adalah hal yang paling utama untuk WIKA WH. Karena itu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk kami,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski semua komponen WIKA WH berasal dari dalam negeri, tapi kata Firmansyah, soal kualitasnya tak kalah dari produk luar negeri. Inilah yang membuat posisinya semakin tak tergoyahkan sebagai pemimpin pasar di kategori water heater.

“Semua produk kami telah dikawal dengan ISO sehingga quality control kami juga sangat ketat. Untuk itu, kami bisa pastikan kalau proses pembuatan produk kami dapat terjaga dengan sangat baik, mulai dari pemilihan bahan baku hingga sampai ke tangan konsumen,” jelasnya.

Terkait dengan strategi marketingnya sendiri, meski saat ini eranya sudah digital, tapi Firmansyah mengaku masih mengandalkan konvensional. Dimana pihaknya masih melakukan tatap muka secara langsung baik di toko maupun distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski begitu, strategi digital juga tak luput dilakukannya. Menurut Firman, untuk digital, pihaknya mengandalkan Instagram yang dinilainya cukup sesuai dengan karakter serta segmentasi pasar WIKA WH. Sehingga tak menutup kemungkinan untuk WIKA WH menciptakan peluang di kategori water heater.

Saat ini, WIKA WH sendiri telah memiliki tak kurang dari 30 distributor dengan ribuan agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kedepannya, Firmansyah berencana akan menambah jumlah distributor agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumennya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...