Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara WIKA WH Tingkatkan Loyalitas Konsumennya

Posted by: 2413 viewer

Begini Cara WIKA WH Tingkatkan Loyalitas Konsumennya
dok. PT Wijaya Karya Industri Energi

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Wijaya Karya Industri Energi (WIKA Industri Energi), anak usaha BUMN PT Wijaya Karya Tbk terhadap produk water heater (pemanas air) besutannya, WIKA WH memiliki strategi khusus untuk meningkatkan loyalitas konsumennya. Salah satunya dengan memberikan layanan after sales service terbaik.

Hal ini disampaikan oleh Manager Pemasaran PT WIKA Industri Energi, Firmansyah pada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Menurutnya, komponen WIKA WH yang menggunakan bahan-bahan dari dalam negeri memiliki keunggulan tersendiri dalam melayani after sales service untuk para konsumen setianya dibandingkan harus impor dari luar negeri.

“After sales service itu adalah hal yang paling utama untuk WIKA WH. Karena itu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk kami,” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski semua komponen WIKA WH berasal dari dalam negeri, tapi kata Firmansyah, soal kualitasnya tak kalah dari produk luar negeri. Inilah yang membuat posisinya semakin tak tergoyahkan sebagai pemimpin pasar di kategori water heater.

“Semua produk kami telah dikawal dengan ISO sehingga quality control kami juga sangat ketat. Untuk itu, kami bisa pastikan kalau proses pembuatan produk kami dapat terjaga dengan sangat baik, mulai dari pemilihan bahan baku hingga sampai ke tangan konsumen,” jelasnya.

Terkait dengan strategi marketingnya sendiri, meski saat ini eranya sudah digital, tapi Firmansyah mengaku masih mengandalkan konvensional. Dimana pihaknya masih melakukan tatap muka secara langsung baik di toko maupun distributor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski begitu, strategi digital juga tak luput dilakukannya. Menurut Firman, untuk digital, pihaknya mengandalkan Instagram yang dinilainya cukup sesuai dengan karakter serta segmentasi pasar WIKA WH. Sehingga tak menutup kemungkinan untuk WIKA WH menciptakan peluang di kategori water heater.

Saat ini, WIKA WH sendiri telah memiliki tak kurang dari 30 distributor dengan ribuan agen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kedepannya, Firmansyah berencana akan menambah jumlah distributor agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumennya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...