Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Cara XL Axiata Perluas Pasar Internet

Posted by: 938 viewer

Begini Cara  XL Axiata Perluas Pasar Internet
XL

INFOBRAND.ID-PT XL Axiata Tbk memperkenalkan layanan konvergensi melalui produk XL Satu dengan mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR). Langkah ini juga merupakan upaya untuk semakin meningkatkan kenyamanan dalam berinternet di dalam rumah.

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir dalam acara media update memperkenalkan teknologi FTTR pada layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMX) XL Satu (17/07/2023). Dia menjelaskan bahwa adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan.

“Langkah ini kami lakukan untuk terus meningkatkan kualitas layanan XL Satu dalam pengembangan layanan konvergensi XL Axiata. Terlebih permintaan layanan XL Satu fiber yerus meningkat saat ini dan di tahun-tahun mendatang. Adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus kami lakukan,” jelas Marwan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Group Head Network Planning & Design XL Axiata Fadly Hamka menambahkan penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

Bekerja sama dengan Huawei, FTTR adalah solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan. Teknologi ini memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata ke seluruh ruangan di rumah yang tidak bisa di jangkau oleh perangkat mesh wifi.

Perangkat FTTR mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya dalam menikmati video online streaming, online gaming, layanan telecommuting, serta memberikan pengalaman ekosistem smart home yang konsisten, stabil, dan mulus.

Group Head Product Strategy XL Axiata Rendhita Istimarini Putri mengatakan cakupan wilayah layanan terus meluas, dan kini telah hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan kota Batam menjadi area terbaru. Dipilihnya Kota Batam atas pertimbangan antusiasnya warga Batam yang menanyakan layanan XL Satu Fiber serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun media sosial.

Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi. Di Kota Batam, layanan XL Satu Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Setelah Kota Batam, sudah ada beberapa kota lagi yang menjadi target lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, kami memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL Satu Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial,” ujar Rendhita.

Menurutnya, Kota Batam merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota bisnis dengan warga yang sangat dinamis. Diungkap dia, hal ini terlihat dari banyaknya warga Batam yang menanyakan kehadiran XL Satu Fiber di kota ini. Di Kota Batam, jaringan layanan XL Satu Fiber menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Batam.

Sebelum Batam, XL Satu Fiber sudah hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Manado,dan sekitarnya.

Rendhita menjelaskan guna meningkatkan pengguna layanan ini, XL Axiata menggelar promo menarik. Untuk pelanggan baru XL Satu Fiber bisa mendapat free speed upgrade internet rumah dari hingga 30 Mbps menjadi hingga 50 Mbps selama 6 bulan pertama dan kuota HP bersama gratis untuk seluruh keluarga. Plus tambahan beragam pilihan tayangan hiburan kekinian baik nasional maupun internasional seperti Vidio, Catchpay+, Lionsgate Play, WeTV, CNA, Nussa, AirConsole, Youtube, dan Google Play Store untuk aplikasi-aplikasi menarik lainnya, hanya dengan berlangganan sebesar Rp 259ribu/bulan.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik Kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik Kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...