Selasa, 12 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Belajar dari Suksesnya "Lily Patisserie" Menjadi Merek Cake & Pudding Legendaris Asal Bandung

Posted by: 1477 viewer

Belajar dari Suksesnya
Produk Lily Patisserie (Dok. Foto Istimewa)

INFOBRAND.ID-Bisnis cake dan pudding Lily Patisserie didirkan oleh Alm. Lily Pribadi, pada 1960 silam di Bandung. Sebagai bisnis rumahan, Lily Patisserie menawarkan berbagai cake dan pudding dalam beragam ukuran.

Produk yang paling dikenal adalah varian negro cake, yang merupakan kue ulang tahun sejenis black forest dan diproduksi dari resep turun-temurun keluarga. Varian tersebut berhasil memikat hati para pelanggan sejak pertama kali dijual dan telah menciptakan langganan yang setia hingga lintas generasi.

Rossano Adrian Pribadi, Pemilik sekaligus Penerus Lily Patisserie, mengisahkan bahwa tidak sedikit dari pelanggannya yang sudah menjadi generasi kedua atau ketiga yang menjadi langganan Lily Patisserie dan selalu membeli produknya untuk merayakan berbagai acara.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saya sudah mulai membantu ibu saya berjualan dan membuat cake sejak lulus SMA pada tahun 1986 dan sudah mengenal baik banyak pelanggan kami, bahkan hingga anak atau cucu mereka sekarang,” katanya.

Pada awalnya, lanjut Rossano, Lily Patisserie hanya memiliki dua atau tiga varian kue. "Kami berusaha menjaga agar varian yang kami tawarkan betul-betul unik dan timeless. Saat ini, kami memiliki sekitar tujuh varian cake dan empat macam pudding yang menjadi favorit pelanggan kami,” imbuhnya.

Menjaga kelangsungan bisnis selama beberapa dekade bukanlah hal yang mudah. Berbagai tantangan kerap hadir dalam perjalanan bisnis, salah satunya masa pandemi yang melanda. Untuk memastikan bisnis terus berjalan di saat penjualan offline berkurang drastis, Lily Patisserie mengambil langkah untuk mengedepankan teknologi dan mulai menerima pesanan pelanggan melalui WhatsApp.

“Pelanggan yang setiap tahunnya merayakan ulang tahun atau momen spesial lainnya dengan cake buatan kami pun akhirnya bisa kembali menikmati produk favoritnya karena bisa memesan secara virtual. Untuk memberikan kepuasan dan nilai lebih, kami pun selalu menginformasikan mereka mengenai keuntungan melakukan transfer melalui ShopeePay," urainya.

Berkat fitur Transfer ShopeePay yang menawarkan bebas biaya admin dan batas kuota harian, diakui Rossano, setiap pelanggan Lily Patisserie pun semakin antusias untuk bertransaksi. "Saya yakin hal ini berkontribusi dalam mengokohkan loyalitas mereka dengan bisnis kami,” yakinnya.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Darya-Varia Perkenalkan Inovasi Pengobatan Herbal Untuk Redakan Gejala ISPA

Darya-Varia Perkenalkan Inovasi Pengobatan Herbal Untuk Redakan Gejala ISPA
INFOBRAND.ID-Sebagai perusahaan farmasi dengan pengalaman selama lebih dari 47 tahun di Indonesia, Darya-Varia terus berkomitmen untuk mempe...


Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan

Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan
INFOBRAND.ID-Di era yang serba digital dan canggih, banyak oknum yang memanfaatkan celah untuk melakukan modus penipuan. Tujuannya, mendapatkan data p...


Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI

Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI
INFOBRAND.ID-PT Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi Toffin App© untuk memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis makanan dan minuman...


SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023

SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023
INFOBRAND.ID-Di pengujung tahun 2023, Sasa, brand lokal bumbu dapur, mensponsori event Decemblar Kustom Weekende 2023. Event diselenggarakan di Ecoven...