Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Belajar dari Suksesnya "Lily Patisserie" Menjadi Merek Cake & Pudding Legendaris Asal Bandung

Posted by: 1961 viewer

Belajar dari Suksesnya
Produk Lily Patisserie (Dok. Foto Istimewa)

INFOBRAND.ID-Bisnis cake dan pudding Lily Patisserie didirkan oleh Alm. Lily Pribadi, pada 1960 silam di Bandung. Sebagai bisnis rumahan, Lily Patisserie menawarkan berbagai cake dan pudding dalam beragam ukuran.

Produk yang paling dikenal adalah varian negro cake, yang merupakan kue ulang tahun sejenis black forest dan diproduksi dari resep turun-temurun keluarga. Varian tersebut berhasil memikat hati para pelanggan sejak pertama kali dijual dan telah menciptakan langganan yang setia hingga lintas generasi.

Rossano Adrian Pribadi, Pemilik sekaligus Penerus Lily Patisserie, mengisahkan bahwa tidak sedikit dari pelanggannya yang sudah menjadi generasi kedua atau ketiga yang menjadi langganan Lily Patisserie dan selalu membeli produknya untuk merayakan berbagai acara.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saya sudah mulai membantu ibu saya berjualan dan membuat cake sejak lulus SMA pada tahun 1986 dan sudah mengenal baik banyak pelanggan kami, bahkan hingga anak atau cucu mereka sekarang,” katanya.

Pada awalnya, lanjut Rossano, Lily Patisserie hanya memiliki dua atau tiga varian kue. "Kami berusaha menjaga agar varian yang kami tawarkan betul-betul unik dan timeless. Saat ini, kami memiliki sekitar tujuh varian cake dan empat macam pudding yang menjadi favorit pelanggan kami,” imbuhnya.

Menjaga kelangsungan bisnis selama beberapa dekade bukanlah hal yang mudah. Berbagai tantangan kerap hadir dalam perjalanan bisnis, salah satunya masa pandemi yang melanda. Untuk memastikan bisnis terus berjalan di saat penjualan offline berkurang drastis, Lily Patisserie mengambil langkah untuk mengedepankan teknologi dan mulai menerima pesanan pelanggan melalui WhatsApp.

“Pelanggan yang setiap tahunnya merayakan ulang tahun atau momen spesial lainnya dengan cake buatan kami pun akhirnya bisa kembali menikmati produk favoritnya karena bisa memesan secara virtual. Untuk memberikan kepuasan dan nilai lebih, kami pun selalu menginformasikan mereka mengenai keuntungan melakukan transfer melalui ShopeePay," urainya.

Berkat fitur Transfer ShopeePay yang menawarkan bebas biaya admin dan batas kuota harian, diakui Rossano, setiap pelanggan Lily Patisserie pun semakin antusias untuk bertransaksi. "Saya yakin hal ini berkontribusi dalam mengokohkan loyalitas mereka dengan bisnis kami,” yakinnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...