JAKARTA, INFOBRAND.ID - Anjuran di rumah saja selama Pandemi Covid-19 mendorong meningkatnya aktivitas di dalam rumah termasuk untuk urusan masa memasak. Memenuhi kebutuhan tersebut, PT. Gree Electric Appliances, menghadirkan lini produk baru yakni produk rumah tangga bagian dapur atau kitchen appliances, dengan merek FLife.
FLife yang hadir pada 8 Agustus 2021, merupakan sister company Gree Indonesia, menghadirkan beragam produk kitchen appliances seperti; Oven Listrik dengan dua pilihan kapasitas 20-28 liter, Digital Air Oven mengadopsi air frayer 20 liter, Hand Mixer, Slow Coocker, dan Air Frayer dengan pilihan kapasitas 3 dan 4,5 liter.
David A Tri Rezki Sinambela, Product Specialis FLife mengatakan, pada awal kehadirannya beragam produk tersebut dijual secara online, official storenya dapat ditemukan di beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Lazada dan lainnya.
“Respon masyarakat sangat tinggi, akhirnya kami menghadirkan produk secara offline melalui diler Gree, selain itu kami juga membuka diler baru di Jakarta,” jelas David.
Tingginya minat masyarakat terhadap produk yang ditawarkan, tidak lepas dari stategi perusahaan yang menawarkan garansi pembelian yang sangat menarik seperti; Garansi 180 Hari untuk klaim Ganti unit untuk keseluruhan produk (Oven Listrik, Digital Air Oven, Slow Cooker, Hand Mixer, Air Fryer), dan Garansi 2 tahun Sparepart untuk Produk Air Fryer & Slow Cooker.
Lebih lanjut David menjelaskan, garansi 180 hari untuk klaim Ganti unit, merupakan garansi terlama dibanding dengan merek lain. Adapun syarat dan ketentuan untuk garansi ini adalah; ketika saat membeli produk konsumen mendapatkan produk yang rusak seperti pecah dan penyok, maka akan langsung diganti dengan unit baru yang masih utuh. Tidak hanya itu, ketika produk mengalami kerusakan saat dipakai sebelum 6 bulan, juga dapat dilakukan penukaran produk.
“Syaratnya, kalau kerusakan bukan kesalahan pengguna. Saat pembelian tentu harus ada bukti video saat unboxing. Dan kalau rusak saat dipakai, produk bisa dibawa ke service center, nanti akan dicek oleh teknisi, kalau memang kerusakan karena cacat, dan dikonfirmasi oleh petugas, maka tetap diganti baru,” jelas David.
Sementara untuk garansi 2 tahun sparepart, khusus untuk produk Air Fryer & Slow Cooker, garansi diberikan karena produk yang paling laris. Adapun sparepart yang bisa diganti seperti mesin dan asesoris, seperti elemen pemanas untuk slow cooker, dan motor untuk Air Fryer.
Tujuan pemberian garansi tersebut, lanjut David, karena FLife bukan hanya ingin menjual produk, tapi juga ingin masyarakat percaya pada produk yang ditawarkan, dan menjadi pelanggan. Garansi tersebut menurut David, akan memberikan rasa aman dan nyaman saat membeli dan menggunakan produk FLife.
“Kami juga berani memberikan garansi itu, karena kami percaya produk kami tidak ada cacat produksi. Sehingga berani memberikan garansi yang lama. Karena dites juga di pabriknya, untuk pembuatan produknya tidak sembarangan. Sehingga tidak mengecewakan pembeli,” jelas David.
Diakui David, garansi yang ditawarkan lebih lama dari merek lain di kategori yang sama. Hal itu dilakukan untuk dapat bersaing dengan brand-brand lama. Selain bersaing dalam hal garansi, FLife juga bersaing dalam hal harga.
“Kami menetapkan satu harga. Misalkan harga ritel untuk satu produk Rp800 ribu, dipastikan harganya sama, tidak lebih murah atau lebih mahal. Hal itu dapat menjamin harga kami dapat bersaing dengan brand-brand lain,” tutup David.