Jakarta, INFOBRAND.ID – Bukan hal yang mudah bagi bisnis yang baru berdiri tapi harus menghadapi tantangan pandemi. Munculnya pandemi COVID-19 jelas memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap berbagai sektor bisnis. Di sektor industri pakaian juga ikut merasakan imbas turunnya penjualan. Untuk bertahan, maka industri pakaian perlu melakukan inovasi dan membuat strategi agar bisa survive.
Inilah sepertinya yang dilakukan oleh Obaby Indonesia, brand lokal yang menyediakan pakaian untuk bayi. Berdiri di akhir 2019, belum genap setahun, Obaby dihadapkan pada tantangan pandemi. Namun, Obaby tidak mau ikut terpuruk. Tuntutan inovasi dilakukan dengan tetap menjunjung tinggi kualitas produk dan kepuasan pelanggan.
Hingga saat ini Obaby Indonesia sudah menyediakan lebih dari 22 seri yang berbeda, yang terdiri dari 80 produk baju bayi dengan desain gambar yang ciamik.
Obaby Indonesia mengaku berani bersaing dengan brand lain karena diyakini memiliki banyak kelebihan dari produk sejenis. Salah satu dari Founder Obaby Indonesia, Joecelind Gabriela mengungkapkan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Obaby Indonesia adalah pemilihan bahan yang dipakai untuk produk.
Founder Obaby Indonesia Jocelind Gabriela menjelaskan bahwa Obaby Indonesia memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya adalah dalam segi bahan yang digunakan.
“Kami memilih bahan 100% katun yang memiliki material dan tekstur yang lembut, lentur, dan mampu menyerap keringat sehingga nyaman digunakan oleh bayi,” ungkap Joecelind, Kamis (22/10/2020).
Joecelind mengatakan bahwa nama Obaby awalnya adalah sebuah singkatan dari Origin Baby. Kata Origin sendiri memiliki arti orisinil atau asal-usul.
“Kami ingin produk lokal kami dapat menyaingi produk internasional dari segi bentuk hingga kualitas, sehingga warga Indonesia dapat dengan bangga mengatakan bahwa produk yang digunakan adalah produk karya anak bangsa,” jelasnya.
Sampai saat ini Obaby Indonesia memiliki lima jenis model berbeda yang cocok bagi bayi berusia 0-24 bulan. Sleepsuit, Jumper Bodysuit, Jumper Kimono, dan Romper Bodysuit adalah empat jenis model yang cocok digunakan oleh bayi berusia 0-12 bulan sedangkan Pajamas Set adalah model yang cocok digunakan bai bayi usia 6-24 bulan.Produk Obaby Indonesia hadir dengan tiga ukuran yang dapat dipilih sesuai ukuran panjang, tinggi, hingga berat bayi.
Selain itu, di masa pandemi ini Obaby Indonesia tidak diam saja, mereka juga membuat masker untuk bayi dan ibunya bagi keselamatan mereka, tidak seperti masker biasa tetapi mereka juga melakukan beberapa inovasi seperti stopper yang dapat disesuaikan agar masker dapat dipakai dengan nyaman.
“Kami ingin Obaby Indonesia dapat selalu menjadi pilihan Ibu-ibu di Indonesia dalam memilih produk pakaian bayi yang berkualitas bagi buah hatinya dengan harga yang terbaik tentunya,” tegas Joecelind.
Saat ini Obaby Indonesia hanya menjual produk secara online di 1 platform yaitu Shopee Indonesia dengan jajaran harga Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 159.000 dan diyakini mampu bersaing merebut hati masyarakat Indonesia. Selain itu pada setiap bulannya Obaby Indonesia selalu memberikan promo-promo menarik bagi para pelanggan seperti potongan harga, free pouch, dan masih banyak lagi.
Pada tanggal 25 Oktober 2020 Obaby Indonesia genap berusia 1 tahun dan akan merayakan hari jadinya tersebut dengan membagikan sejumlah hadiah menarik. Joecelind memberikan bocoran bahwa dalam perayaan 1 tahun ini Obaby Indonesia akan memberikan potongan harga produk yang sampai dengan 50% bagi seluruh pelanggan setia Obaby Indonesia, dan setiap pelanggan yang memesan juga akan diberikan hadiah.
Tidak tanggung-tanggung, pelanggan yang membeli produk Obaby Indonesia selama masa periode ulang tahun Obaby Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa smartphone.