Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bentuk Perusahaan Patungan Sebagai Program CSV, PT Semen Gresik Raih TOP CSV Award 2021

Posted by: 2267 viewer

Bentuk Perusahaan Patungan Sebagai Program CSV, PT Semen Gresik Raih TOP CSV Award 2021
TOP CSV Award 2021 - Penghargaan untuk PT Semen Gresik

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berkomitmen memproduksi dan memperdagangkan semen dengan menggunakan teknologi yang ramah lingkungan, perusahaan semen terkemuka di Indonesia yang telah menjadi penopang pembangunan nasional sejak tahun 1957 ini menjalankan program Social Enterprice, sebagai gerakan pemberdayaan masyarakat yang berkesinambungan dan bersifat Inkusif, dengan membentuk perusahaan patungan dengan BUMDes, guna pengembangan potensi desa.

Sejumlah BUMDes berhasil dibangun seperti Pengelolaan Pasar, Taman Desa, Penggemukan Sapi, Perdagangan dan masih banyak lagi, berhasil menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan pelayanan masyarakat desa, membuka lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat.

Berkat usaha dari Program CSV Social Enterprice, PT Semen Gresik berhasil meraih penghargaan TOP CSV Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (14/10) lalu. Acara tersebut dilaksanakan secara E-Awarding.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan diterima oleh Gatot Mardiana, selaku Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum, PT Semen Gresik. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id atas penghargaan berharga. Ia juga menambahkan “Penghargaan ini juga merupakan amanah dan penyemangat bagi kita semua terutama pengelola atas kegiatan CSR kami, bahwa senantiasa terus untuk bisa memberikan kontribusi yang optimal kepada masyarakat sekitar pabrik terutama. Kemudian kami juga memberikan dukungan kepada operasional atau oknum proses bisnis yang ada di tempat kita secara sistem. Selanjutnya harapan kami adalah selalu menghasilkan karya atas produk ataupun operasional untuk membangun negeri”

Selanjutnya, Susilowati Ningsih, selaku CEO Infobrand.id yang juga hadir dalam acara penghargaan tersebut, Ia mengatakan “Selamat atas keberhasilan PT Semen Gresik atas program CSV Social Enterprice. Saya harap dengan penghargaan ini semakin menambah motivasi perusahaan dalam membuat program-program CSV baru di masa depan”

Pemberian penghargaan bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSV untuk membangun keunggulan kompetitif perusahaan. Dan tentunya penghargaan yang diterima tentunya akan semakin meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan terhadap brand atau perusahaan di mata publik.

Ia menambahkan, penghargaan TOP CSV Award 2021 diberikan bersamaan dengan penyelengaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV". Webinar bertujuan untuk mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...